by

HUT ke-72, Kapolda Yakin Polairud Maluku Tetap Tangguh Hadapi Tugas

AMBON,MRNews.com,- Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Maluku menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Polairud.

Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif menjadi Inspektur Upacara (Irup) di atas dermaga Ditpolairud Polda Maluku, Lateri- Ambon, Senin (5/12).

Kapolda katakan, upacara peringatan HUT ke-72 Polairud Polri harus menjadi momentum intropeksi dan evaluasi atas pelaksanaan tugas Polairud selama ini.

Irjen Latif memberikan apresiasi kepada seluruh anggota dan segenap keluarga besar Polairud Polda Maluku atas pelaksanaan tugasnya yang maksimal.

“Selama ini, Polairud Maluku sukses ungkap beberapa kasus diantaranya penangkapan longboat membawa bahan peledak dengan 3 orang tersangka dan pengungkapan kepemilikan senjata api rakitan. Hal ini patut diapresiasi,” sebut Latif.

Irjen Latif mengingatkan keberadaan dan eksistensi Polairud hingga kini merupakan buah dari kerja keras para pendahulu Polri. Mereka yang sudah merintis pembentukan organisasi Polairud pada tahun 1950.

“Maka sudah sepantasnya kita sampaikan terima kasih serta apresiasi tinggi kepada mereka yang telah mengorbankan tenaga pikiran bahkan jiwa raga sehingga mampu meletakkan pondasi kokoh sebagai pijakan generasi penerus Kepolisian perairan dan udara Polri saat ini,” jelasnya.

Polairud, kata dia merupakan unsur penting dalam pelaksana utama pada organisasi Polri untuk pelaksanaan pemeliharaan Keamanan dan ketertiban masyarakat dan penegakan hukum di wilayah perairan.

Ia juga meminta personil Polairud Polda Maluku agar terus melakukan inovasi dan terobosan kreatif untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Hindari pelanggaran disiplin atau pidana, dan tingkatkan kemampuan dalam menganalisa situasi dan kondisi dalam tindakan kepolisian baik preemitif, preventif dan penegakan hukum dengan memakai teknologi informasi,” pintanya.

Personil Polairud juga diminta tingkatkan sinergitas dan kerjasama dengan TNI serta seluruh stakeholder dalam mendukung percepatan program pemulihan ekonomi Nasional. Juga kerjasama dalam menciptakan keamanan perairan di wilayah Maluku.

“Saya yakin dan percaya Kepolisian perairan dan udara tetap kokoh dan tangguh dalam menghadapi setiap tantangan tugas,” pesannya.

Hadir dalam upacara HUT tersebut yakni Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes bersama seluruh pejabat utama Polda Maluku dan pengurus Bhayangkara. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed