by

TNI Siap Dukung Polri Sukseskan Operasi Lilin Siwalima 2021

AMBON,MRNews.com,- Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya mewakili Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan katakan, TNI siap mendukung Polri dalam mensukseskan kegiatan operasi Lilin Siwalima 2021.

“Personil TNI dikerahkan back up dan dukung Operasi Lilin Siwalima 2021, pengamanan malam Natal 2021 hingga tahun baru 2022,” tandas Hehakaya saat
menghadiri rapat kordinasi lintas sektoral terkait kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Siwalima Polda Maluku di Rupattama, Polda Senin (20/12/21).

Rapat koordinasi yang dibuka Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri didampingi Wakajati Maluku Didi Suhardi dan Kasdam XVI/Pattimura kata Refdi, merupakan awal pelaksanaan Operasi Lilin Siwalima 2021 yang bertujuan mengamankan jalannya perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Operasi Lilin Siwalima 2021 ini akan melibatkan 1596 personil TNI, POLRI dan Stakeholder lainnya sedari tanggal 24 Desember 2021 sampai 02 Januari 2022,” bebernya.

Dalam Rakor ini juga dipaparkan situasi Kamtibmas wilayah Maluku saat ini. Dengan capaian total pelaksanaan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan serta tingkat penularan Covid-19 di wilayah Maluku oleh Dir Intelkam Polda Maluku dan Karo Ops Polda Maluku. Diharapkan usai rapat, perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan aman dan kondusif.

“Selain pengamanan Natal dan Tahun Baru, TNI/Polri menjamin keamanan serupa yang terjadi di mall/swalayan, pasar, dan tempat rekreasi serta pengawasan juga terhadap protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Diketahui, ikut hadir perwakilan dinas dan badan terkait di Pemprov Maluku, pihak Jasa Raharja Cabang Ambon, PT PLN cabang Maluku-Maluku Utara, PT Pertamina Ambon, BI Maluku, Sinode GPM, keuskupan Amboina serta para pejabat utama Polda Maluku. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed