by

Polda & MUI Sepakat Pelihara Kamtibmas di Maluku

AMBON,MRNews.com,- Polda Maluku dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) sama-sama bersepakat untuk memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Provinsi Maluku.

Hal itu terungkap dalam pertemuan Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif dan Ketua MUI Maluku Abdullah Latuapo di kantor MUI, Senin (17/1/22).

Dalam lawatannya, Kapolda Lotaria didampingi Karo Ops, Direktur Intelkam, Direktur Binmas, dan Kabid Humas.

Sebagai pejabat baru di Maluku, Kapolda mengaku berkewajiban untuk bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh agama. Sebab tokoh agama memegang peran sentral dalam membangun kehidupan umat beragama dan konsisten pelihara Kamtibmas.

“Kami mohon dukungan dari tokoh agama dalam memelihara situasi kamtibmas di provinsi Maluku,” pinta mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.

Sementara Ketua MUI Maluku Abdullah Latuapo menyatakan, sampai saat ini hubungan kerjasama tokoh agama dan Polda Maluku sangat erat dalam memelihara situasi Kamtibmas di Maluku.

Pihaknya bahkan sambung Latuapo, saat ini sedang menggulirkan program Daai Kamtibmas. Program ini mensosialisasikan kepada umat Islam untuk senantiasa memelihara Kamtibmas di Maluku.

“Kerjasama yang baik ini kiranya dapat selalu dirawat dengan baik,” harapnya.

Sekretaris MUI Maluku menegaskan, prinsip MUI adalah NKRI harga mati. Karena itu, MUI Maluku memiliki tanggungjawab untuk meluruskan pemahaman umat.

Kapolda Lotaria melanjutkan, pihaknya sangat terbuka dengan masukan dan kritikan yang disampaikan MUI Maluku.

“Masukan dan kritikan menandakan MUI Maluku peduli kepada Polri terlebih khusus Polda Maluku. Kita akan menindaklanjuti masukan dan kritikan dari MUI Maluku,” demikian Jenderal Polisi Bintang Dua itu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed