by

Siswa Diktuba & Dikmaba Dikenalkan Alutsista TNI-Polri

AMBON,MRNews.com,- Siswa Diktuba Polda Maluku dan Dikmaba Kodam XVI/Pattimura mengikuti wisata alat utama sistem persenjataan (Alutsista) yang merupakan rangkaian program pendidikan dan latihan integrasi TNI-Polri.

Wisata alutsista dilangsungkan di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, dan Markas Detasemen Kavaleri 5 BLC Kodam XVI/Pattimura Kota Ambon, Kamis (16/12/21).

Dalam wisata alutsista tersebut, ratusan calon siswa TNI Angkatan Darat dan Polri ini diperkenalkan dengan peralatan taktis dan tempur.

“Peralatan taktis dan peralatan tempur yang dihadirkan pada wisata alutsista ini adalah persenjataan ringan dan persenjataan berat,” kata Kepala SPN Polda Maluku Kombes Pol Daniel Prio Dwi Atmoko.

Selain peralatan, para siswa yang mengikuti pendidikan terintegrasi ini juga dikenalkan dengan kendaraan taktis, tempur dan peralatan navigasi, PHH dan identifikasi kriminal.

“Kendaraan dan peralatan navigasi, PHH dan identifikasi kriminal yang dikenalkan milik satuan yang ada di Polda Maluku dan satuan yang ada pada Kodam Pattimura,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam wisata alutsista ini, selain dihadiri Kepala SPN Polda Maluku, juga ikut para perwira dan bintara pendamping yang berasal dari Rindam XVI/Pattimura dan SPN Polda Maluku. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed