by

Bangun Kebersamaan di Maluku, Pangdam Usung Program “Mutiara Pattimura”

AMBON,MRNews.com,- Guna memupuk dan membangun kebersamaan antara TNI dengan masyarakat di Maluku dan Maluku Utara (Malut), Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon mencetuskan program “Mutiara Pattimura”.

Sebuah program yang berisi kegiatan Kodam XVI/ Patimura bernilai positif, baik untuk kebhinekaan serta toleransi maupun kegiatan lain bersinergi dengan masyarakat atau semua instansi lain demi terawat dan tercapainya Maluku dan Malut yang aman, kondusif dan sejahtera.

Pangdam katakan, terfokus pada kegiatan keagamaan antar masyarakat bersama dengan prajurit yang akan dilaksanakan di masjid-masjid. Artinya tidak hanya semata- mata ibadah saja.

“Bagaimanapun juga kebersamaan itu kekuatan kita. Tokoh agama, masyarakat dan prajurit itu ibarat seikat sapu lidi, akan kokoh kuat dan berfungsi dengan baik bila bersatu. Kami mohon bimbingan agar terus bekerjasama demi tercipta Maluku dan Malut yang aman, kondusif dan sejahtera” kata Pangdam saat berkunjung ke Masjid Raya Al- Fatah Ambon, Jumat (14/1/22).

Karena itu, kata Tampubolon, dirinya memandang penting berkunjung ke Masjid terbesar di Ambon ini guna meningkatkan silaturahmi dengan Imam Masjid Raya, KH. R.R Hasanusi dan tokoh agama lain yang sebelumnya pernah dilakukan di Makodam beberapa waktu lalu.

“Saya bersyukur dapat menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan segenap pengurus masjid. Ini awal yang baik sebagai orang baru yang memulai kerja di Maluku,” terang Pangdam.

Lebih lanjut, Jenderal TNI Bintang Dua itu menyatakan, Kodam XVI/ Pattimura siap untuk mendukung apabila dari Masjid Raya Al- Fatah memerlukan bantuan serta dukungan.

“Kodam siap untuk mensupport apapun yang dapat kami lakukan sesuai potensi dan kemampuan yang kami miliki” tandasnya didampingi Aster Kasdam XVI/ Pattimura, Aspers Kasdam XVI/ Pattimura, Kabintaldam XVI/ Pattimura dan Kapendam.

Pada kesempatan tersebut, Imam Masjid Raya Al- Fatah menyambut baik kehadiran dan silaturahmi Pangdam selepas sholat Jumat itu.

“Terima kasih atas perjumpaan ini. Kami ikut mendoakan keluarga besar Kodam XVI/Pattimura agar senantiasa diberi hidayah dan dilindungi Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Hasanussi yang turut diamini Ketua MUI Kota Ambon, Muhammad Rahanyamtel yang juga hadir.

Tak hanya Imam Besar dan pengurus, masyarakat yang baru selesai sholat Jumat pun ikut antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Kodam XVI/ Pattimura tersebut. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed