by

Semua Elemen Diminta Dukung Program Bangga Kencana

AMBON,MRNews.com,- Program bangun keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana) berlaku untuk balita hingga lansia. Oleh karena itu, semua elemen untuk saling mendukung.

“Jika ada kerjasama maka program Banggar Kencana bisa sukses. Karena program Bencana tak hanya berlaku pada anak usia remaja saja namun program tersebut dapat diberikan pada seluruh jenjang usia,” ajak Walikota Ambon Richard Louhenapessy.

Dirinya mengharapkan sosialisasi advokasi dan KEI program Bangga Kencana oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Maluku bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Ambon, dapat mengubah gaya hidup orang Maluku khususnya Kota Ambon.

“Lewat kegiatan yang diikuti kader-kader posyandu diharapkan bisa menjadi perubahan gaya hidup baru untuk masyarakat,” jelasnya saat membuka sosialisasi advokasi dan KEI program Bangga Kencana di Asrama Haji Waiheru, Kamis (22/10).

Program Bangga Kencana itu tambahnya, sangat penting dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, guna mendidik dan mendewasakan genarasi-genarasi muda kedepan nantinya.

“Program ini paling tidak dapat kita ikuti secara baik, karena mampu menjawab masalah-masalah sosial saat ini, seperti kenakalan remaja, pernikahan dini, penggunaan obat terlarang. Kita berharap sosialisasi ini berdampak bagi masyarakat,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed