by

Seleksi SIPSS 2022 Dimulai, Diikuti 21 Peserta

-Maluku-211 views

AMBON,MRNews.com,- Polda Maluku menggelar Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah panitia, pengawas dan 21 orang peserta, seiring dimulainya seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2022.

Kegiatan yang dipimpin Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes ini dihadiri Irwasda, Karo SDM, Direktur Binmas, Direktur Samapta, Direktur Pamobvit, Kabid Kum dan Kasubid Paminal di Rupatama Mapolda Maluku, Senin (31/1).

Kegiatan ini, kata Wakapolda, penting dilakukan untuk membangun sistem dan mekanisme seleksi yang bersih, transparan, akuntabel, humanis, dan clear and clean.

Tujuannya untuk menghasilkan anggota Polri yang unggul dan kompetitif, serta mempersiapkan kebutuhan SDM Polri.

“Dalam aspek penyediaan sumber daya manusia (SDM) merupakan unsur yang paling penting bagi organisasi yang harus dikelola secara profesional dan berkeadilan, untuk meningkatkan motivasi dan menciptakan iklim kompetisi yang sehat,” pintanya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan melaksanakan tugas dalam mempersiapkan seleksi SIPSS 2022 dengan baik.

“Semoga kegiatan ini menjadi momentum bagi kita untuk lebih berperan aktif dalam memberikan kontribusi positif bagi pelaksanaan seleksi, sehingga dapat menghasilkan calon perwira polri yang baik dan berkualitas,” pintanya.

Kepada orang tua peserta, Wakapolda mengingatkan untuk tidak meminta bantuan orang lain atau percaya terhadap calo.

“Saya mengharapkan jangan percaya dengan yang namanya calo, karena hal itu tidak akan diloloskan,” tegasnya.

Menurutnya, lulus dan tidaknya peserta tergantung dengan persiapan dan kemampuan masing-masing peserta sendiri.

“Tetap mengikuti seleksi secara transparan, sesuai kemampuan yang dimiliki bagi masing-masing peserta.
Tetap menjaga kasehatan di tengah pandemi,” harapnya.

Diketahui, dalam seleksi SIPSS 2022 Panda Polda Maluku, diikuti oleh 21 peserta, 13 polisi laki-laki dan 8 orang wanita. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed