by

325 Paket Sembako Disalurkan TNI Bagi Warga Kariu di Aboru

AMBON,MRNews.com,- Kepedulian sosial kepada warga Negeri Kariu Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah (Malteng)yang sampai saat ini masih mengungsi di Aboru terus ditunjukkan Kodam XVI/Pattimura.

Melalui program “Mutiara Pattimura”, sebanyak 325 paket bantuan sembako dari Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon pun disalurkan melalui Kabintaljarahdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Choky Pesulima kepada warga Kariu, Selasa (10/5).

Selain Pesulima, ikut pula Kasiter Korem 151/ Binaiya, Kolonel Inf D.C. Soumokil, Dandim 1504/Ambon, Kolonel Inf Zamril Philiang.

Selain salurkan bantuan, Pesulima juga berdialog dengan warga Kariu untuk mengetahui kendala-kendala dan kebutuhan yang diperlukan selama di pengungsian.

Untuk mengatasi polemik pasca konflik di Kariu, Kodam kata dia, terus mendorong pemerintah daerah untuk segera dapat mengambil langkah-langkah dan kebijakan yang tepat, sehingga masyarakat lebih merasa nyaman dan aman.

“Dalam hal ini Kodam siap mengawal dan mengamankan keputusan yang dibuat pemerintah yang berwenang dan optimis konflik ini pasti akan selesai,” terangnya.

Kepala Pemerintah Negeri Kariu Jermias Radjawane mewakili pengungsi yang ada meminta jajaran TNI dan Polri untuk mengawal keputusan pemerintah terhadap status relokasi masyarakat Kariu secepatnya ke Negeri asal.

“Mewakili warga Kariu, kami ucapkan terima kasih atas uluran bantuan yang diberikan khususnya kebutuhan bahan pokok yang sangat mendasar. Tetapi yang utama pula kami minta secepatnya kami dipulangkan tanpa alasan apapun,” tegasnya.

Diketahui, beberapa waktu sebelumnya Kodam juga telah memberikan bantuan berupa sarana MCK guna menjamin ketersediaan air dan kesehatan warga Kariu selama di Aboru. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed