by

Rumkit dr. Latumeten-Ambon Lahirkan Sejumlah Inovasi Baru

-Maluku-520 views

AMBON,MRNews.com,- Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, meninjau beberapa inovasi milik Rumkit TK II. dr. J.A. Latumeten, Rabu (5/4/23).

Peninjauan dilakukan usai Pangdam menerima paparan dari Karumkit TK II. dr. J.A. Latumeten Kolonel Ckm dr. Dwi Susanto, MKes., M.A.R.S. di Aula Rumkit.

Dipaparkan dihadapan Pangdam, berbagai inovasi dan aplikasi baru guna mendukung pembangunan zona integritas Rumkit Latumeten menuju Wilayah Tertib Reformasi Birokrasi (WTRB) dilahirkan.

Beberapa inovasi itu antara lain, aplikasi absensi online yang digunakan untuk monitoring kehadiran dan ketepatan waktu hadir setiap personil di lingkungan rumah sakit.

“Aplikasi ini terintegrasi dengan aplikasi gaji online, aplikasi barcode SOP elektronik yang merupakan inovasi katalog standar operasional prosedur di lingkungan Rumkit yang tersimpan secara elektronik dan mudah diakses,” tandas Dwi Susanto.

Dikatakan, aplikasi gaji online untuk monitoring honor tenaga kerja sukarela/TKS di lingkungan Rumkit Latumeten, dan sudah terintegrasi dengan aplikasi absensi online, Barcode untuk layanan pengaduan.

Kemudian QR-Code untuk pengawasan internal bisa diakses Karumkit, Wakarumkit, dan Kasi Tuud, pemasangan CCTV untuk mendukung pengawasan dan pengamanan di lingkungan Rumkit.

“Aplikasi baru lainnya juga sudah operasional antara lain pendaftaran online, aplikasi diet online dan aplikasi ambulance online,” jelasnya.

Selain itu, ada beberapa pelayanan baru juga disediakan seperti antrian elektronik, layanan air minum di fasilitas pendaftaran, pelayanan pemindahan faskes BPJS personil, pelayanan kantin online dan pelayanan penitipan anak untuk personil Rumkit maupun para pegawai/masyarakat yang akan menitipkan anaknya karena alasan bekerja atau keperluan lain.

Karumkit mengaku, beberapa inovasi tersebut memang disiapkan untuk digunakan dalam rangka mendukung peningkatan pembangunan zona integritas Rumkit Latumeten.

“Kami menciptakan inovasi dan aplikasi baru untuk mendukung kinerja rumah sakit agar lebih optimal dan dapat memberikan layanan kesehatan kepada pasien/masyarakat lebih baik lagi,” ungkap Karumkit.

Sementara, Pangdam menekankan kepada Karumkit agar semua personil yang membidangi setiap aplikasi maupun inovasi pelayanan mengerti dan bertanggung jawab pada tugasnya masing-masing.

“Inovasi dan aplikasi ini sudah bagus, agar dioperasionalkan secara maksimal sehingga memberikan dampak peningkatan layanan rumah sakit yang siginifikan,” harapnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed