by

Rawan Kamtibmas, Warga Diingatkan Tidak Konsumsi Miras Saat Nataru

AMBON,MRNews.com-. Hubungan kekerabatan dalam nuansa Pela gandong, hidup orang Basudara di Maluku hendaknya terus dipelihara.

Hal ini dimaksudkan agar kondisi keamanan tetap tercipta jelang dan memasuki perayaan Natal dan Tahun Baru bagi umat Kristiani yang merayakannya.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury di kantor DPRD.

Menurutnya, masyarakat harus tetap menjaga dan menciptakan kondisi keamanan yang kondusif agar nuansa kedamaian terus terjaga di Maluku .

“Masyarakat perlu terus diedukasi tentang kehidupan dan kerukunan umat beragama agar kondisi keamanan menjelang dan saat perayaan Natal dan Tahun Baru keamanan tetap tercipta dengan baik” harap politisi PDI-P asal Dapil Kota Ambon, Selasa (14/12).

Karena itu, dirinya mengharapkan peran pihak kepolisian Maluku untuk giat melakukan sosialisasi sekaligus melakukan penertiban minuman keras di masyarakat.

Pentingnya menjaga keamanan dimasyarakat dengan tidak mengkonsumsi minuman keras saat perayaan Natal dan Tahun Baru agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

“Saya harapkan pak Kapolda bersama dengan jajarannya terus melakukan sosialisasi sekaligus penertiban agar masyarakat tidak mengkonsumsi minuman keras saat perayaan Natal dan Tahun Baru. Karena banyak kasus yang terjadi karena mabuk ” harap Wattimury.

Diharapkan, masyarakat tetap mawas diri dan menjaga keamanan di lingkungan masing masing agar pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan aman. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed