by

Ratusan Prajurit TNI Diterjunkan Bersihkan Pantai Sekitar JMP

AMBON,MRNews.com,- Ratusan prajurit TNI yang berasal dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU bergotong royong membersihkan pantai sekitar Jembatan Merah Putih (JMP) Ambon, Sabtu (24/9).

Aksi bersih pantai ini merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-77 TNI yang puncaknya akan dilaksanakan 5 Oktober mendatang.

Waaster Kasdam XVI/Pattimura, Letkol Arm Budi Arsad katakan, niat pihaknya bersihkan pantai sebagai upaya meningkatkan kepedulian guna menjaga lingkungan pesisir dan muara tetap bersih dan lestari.

Serta meningkatkan kerjasama lintas sektor dalam pengelolaan sampah dari muara dan pesisir.

“Kegiatan ini dilakukan bukan hanya sekadar pembersihan, namun juga turut membantu pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan,” ingatnya.

Wilayah Ambon akui Budi, mempunyai sebagian besar wilayahnya adalah lautan, dan terdapat banyak pantai, untuk itu apa yang dilakukan ini sebagai prajurit TNI adalah wujud membantu pemerintah dan masyarakat untuk menjaga kebersihan pantai.

“Mari laksanakan aksi ini dengan semangat, dan maksimal. Ini wujud nyata kekompakan dan sinergitas TNI dalam mengemban tugas, tidak hanya menjaga kedaulatan negara tetapi juga menjaga silaturahmi dan kebermanfaatan untuk masyarakat, sesuai tema HUT tahun 2022, TNI Adalah Kita,” pungkas Budi. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed