by

Posko Ramadhan akan Dibangun Dibeberapa Titik

AMBON,MRNews.com,- Beberapa posko operasi Ramadhan akan dibangun dibeberapa titik di kota Ambon. Hal ini dilakukan guna ketertiban dan keamanan masyarakat tetap terjaga dengan baik selama bulan suci umat Islam itu.

Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Ambon Aulia Waliulu mengakui, titik posko pengamanan diantaranya pada kawasan Masjid Al-Fatah Ambon, kawasan Wayame Kecamatan Teluk Ambon dan kawasan Desa Waiheru Kecamatan Baguala.

“Personil Satpol-PP akan bertugas secara rolling dengan ditempatkan pada posko-posko tersebut,” ungkap Aulia saat diwawancarai di Balaikota Ambon, Selasa (6/4).

Pihaknya kata Aulia, akan menjalankan tugas seperti yang telah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda), tidak bakal melakukan yang tidak ada dalam aturan.

“Kita bertugas sesuai Perda yah, tidak mungkin Perda katakan lain kita kerja lain,” terangnya.

Selain Satpol PP, TNI-Polri yang bertugas menjaga Kamtibmas selama bulan suci Ramadhan, dirinya berharap ada kerjasama antara masyarakat untuk sama-sama menjaga Kota Ambon lebih baik kedepan.

“Kita harapkan masyarakat kerjasama untuk itu. Karena Ambon ini milik kita bersama. Penting juga tetap konsisten jalankan protokol kesehatan (Prokes) karena Covid-19 sampai sekarang masih mewabah,” ingatnya.

Tak saja pengamanan di posko-posko tersebut saat Ramadhan, pihaknya juga siap membantu lakukan pengawasan kuliner jelang bulan puasa.

“Untuk lebih lanjut, pasti kita tunggu perintah pimpinan. Tetapi yang jelas kita siap menjadi tim pengawasan kuliner di Kota Ambon, dalam bulan Ramadhan tahun ini,” demikian Aulia yang telah dimutasi sebagai Camat Sirimau itu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed