by

Penuhi Syarat, SMPN 2, SMP Hangtuah & SMP Katolik Siap Jalankan BTM

AMBON,MRNews.com,- Tiga sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Ambon yakni SMP Negeri 2, SMP Hangtuah di Kompleks Lantamal dan SMP Katolik Yakobus telah memenuhi syarat dan siap lakukan belajar tatap muka (BTM).

“Tiga sekolah itu sudah siap jalankan BTM. Sebab secara lisan pihak sekolah telah melaporkan bahwa siswa dan guru telah tervaksin capai target 80 persen,” tandas
Plt. Kepala Dinas Pendidikan Jhon Sanders.

Untuk kelancaran prosesnya, kata Sanders, dirinya telah sampaikan ke pimpinan ketiga sekolah tersebut agar siapkan data-data terkait implementasi belajar tatap muka dan disampaikam secara resmi ke dinas.

“Kita masih menunggu laporan resmi dari sekolah-sekolah tersebut. Tentu karena sudah siap lakukan BTM, maka bagaimana memastikan BTM sukses, harus diatur mekanismenya, itu yang penting dan dibutuhkan,” terangnya via seluler, Minggu (17/10).

Ketika laporan sudah disampaikan tentu sambung Sanders, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan tim Satgas Covid-19 Kota Ambon untuk nantinya melakukan peninjauan ke sekolah-sekolah tersebut.

“Peninjauan terkait tim penyelenggara pendidikannya, Covid-nya, lalu kemudian dia punya kesiapan-kesiapan Prokes itu. Serta minimal dia punya SOP-nya,” bebernya.

Sanders berharap, progres yang dialami tiga sekolah itu menuju BTM menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lainnya di Kota Ambon, terutama dalam hal vaksinasi 80 persen guru dan siswa sebagai salah satu prasyarat dilakukannya BTM.

Sebab pihaknya, tentu inginkan seluruh sekolah di kota ini dapat mencapai target vaksinasi bahkan melampaui, agar proses belajar mengajar secara tatap muka dapat berjalan.

“Kalau kriteria vaksinasi guru dan siswa capai target langsung jalan. Malah kita sudah mesti dorong cepat ini. Sebab itu kita himbau guru dan siswa yang belum vaksin, segera vaksin,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed