by

Memahami Pengelolaan SDM Melalui Pelatihan Certified Human Resources Analysis – AR Learning Center

AMBON,MRNews.com.- Sumber Daya Manusia (SDM) memiliki peranan penting dalam proses pencapaian keberhasilan visi dan misi sebuah organisasi.

Peran penting ini tentu tidak lepas dari kualitas dan kompetensi SDM tersebut.

Salah satu cara meningkatkan kualitas dan kompetensi adalah melalui kegiatan pelatihan, seperti halnya kegiatan yang diselenggarakan oleh AR Learning Center (ALC), yaitu pelatihan Certified Human Resources Analyst (C.HRA).

Kegiatan pelatihan yang diselenggarakan AR Learning Center (ALC) ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kompetensi dalam bidang SDM.

Pelatihan ini sangat baik karena menyajikan materi-materi yang sangat menarik meliputi; manpower planning dan job analysis, recruitment/hiring process, training and people development, performance management, hubungan industrial, employee engagement dan HR branding.

Penyampaian materi dilakukan oleh Coach yang sangat profesional dan memiliki banyak pengalaman yaitu Dr. Yuan Badrianto, S.Psi., MM., M.Pd., C.HRM., C.PM., C.PR., CT-ALC.

Materi yang dipaparkan coach Yuan Badrianto sangat jelas dan menarik sehingga mampu mengarahkan pemahaman terhadap konsep pengelolaan SDM dan prakteknya.

Selain itu juga dilakukan diskusi mengenai isu-isu terkini tentang pengelolaan SDM.

Pelatihan ini diselenggarakan pada tanggal 1 sampai 3 Desember 2021 secara daring, diawali pembukaan pelatihan, perkenalan moderator, perkenalan pemateri, perkenalan ALC, perkenalan peserta, dan diakhiri penyampaian materi dan diskusi mengenai perencanaan dan pengembangan SDM.

Kemudian pada hari terakhir pemberian E-notulensi materi dan tugas-tugas yang harus diselesaikan sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

Pada akhir pelatihan ini peserta dinyatakan lulus tentunya melalui penilaian terhadap beberapa tugas yang diberikan coach Yuan Badrianto yang merupakan salah seorang praktisi HRD yang berpengalaman mengelola SDM sejak tahun 2007.

Lulus dan memperoleh sertifikat dari kegiatan ini bukan sesuatu yang instan melainkan harus diikuti sungguh-sungguh dengan beban tugas cukup banyak sesuai kompetensi yang harus dicapai dengan sistem penjadwalan yang ketat dan terukur, meskipun dilaksanakan secara daring.

Benefit yang akan didapat peserta yang mengikuti pelatihan ini, diantaranya; Gelar non akademik C.HRA, sertifikat kelulusan, catatan tertulis indikator kelulusan materi, E-book materi, voucher training, pulsa 100.000 untuk peserta terbaik, relasi dari berbagai wilayah, WAG Network, dan free akses seminar di WAG Alumni AR Learning Center.

Gelar non akademik C.HRA ini dapat dicantumkan dibelakang nama sebagai salah satu bukti kelulusan dari program pelatihan ini.

Terima kasih disampaikan kepada AR Learning Center dan seluruh tim yang memberikan kesempatan terbaik bagi kami dalam mengikuti kegiatan ini.

Juga kepada Coach Yuan Badrianto yang telah memberi pemahaman dan menambah ilmu pengetahuan seputar pengelolaan SDM sehingga diharapkan mampu mengimplementasikan hasil pelatihan C.HRA ini dengan baik dalam dunia kerja. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed