by

Peduli Pendidikan Maluku, Danrem Bantu 1200 Set Peralatan Belajar

AMBON,MRNews.com,- Kepedulian terhadap dunia pendidikan di Maluku tak habis-habisnya dilakukan Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, Danrem 151/Binaya.

Setelah mendirikan dan resmikan walang belajar di Seram Utara Kabupaten Maluku Tengah beberapa waktu lalu, kali ini Jenderal Ritiauw menyerahkan bantuan buku dan alat tulis di wilayah Kodim 1502/Masohi, Sabtu (16/10/21).

Tak tangung-tangung, total 1200 set buku dan peralatan belajar diserahkan untuk memfasilitasi anak-anak belajar diwilayah Maluku Tengah. Bantuan diterima Danramil jajaran Kodim 1502/Masohi di Makodim 1502/Masohi.

Setelah penyerahan bantuan, Danrem lakukan pengecekan Walang Belajar di Desa Noamea di wilayah Koramil 1502-02/Amahai dan Desa Wotai di wilayah Koramil 1502-11/Waipia dan menyempatkan waktu memberi pelajaran kepada anak-anak.

Sebagai putra asli Maluku, Danrem berharap, apa yang dilakukannya menjadi spirit dan motivasi agar kelak generasi muda bisa berprestasi.

“Kita sebagai satuan teritorial harus bisa mengatasi kesulitan rakyat, yaitu di dunia pendidikan dan Babinsa harus bisa meningkatkan minat belajar di Desa Binaan” terang Jenderal Bintang Satu itu.

Dikesempatan yang sama, Danrem juga menyerahkan Al’Quran dan Alkitab sebanyak 100 buah disetiap Walang Belajar.

“Ini dimaksudkan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anak-anak sehingga terbentuk generasi muda yang cerdas, beriman dan berkualitas,” pesan Ritiauw. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed