by

Lima Anggota DPRD Maluku Siap PAW

AMBON,MRNews.-  Sekretariat DPRD Provinsi Maluku sementara memproses usulan Pengganti Antar Waktu (PAW) Lima anggota legislatif sisa masa bhakti 2014-2019, karena telah mendaftarkan diri sebagai Calon Legislatif (caleg) 2019 mendatang dengan menggunakan partai politik baru.
“Untuk Lima anggota DPRD yang telah berpindah partai  saat ini berkasnya sementara berproses untuk segera dilakukan Pergantian Antar Waktu, “kata Plt Sekretaris DPRD Maluku, Bodewin Wattimena di Ambon, Jumad (14/9).
Diketahui, Lima anggota DPRD Maluku yang telah resmi mendaftar untuk Caleg 2019 dengan menggunakan partai politik baru  masing-masing,Ayu Hasanussy, Rasyid Kotalima, Agnes Renyut, Osama Namakule dan Raad Rumfot.

“ Jadi Ibu Ayu Hasanussy akan digantikan dengan Joseph Tingkery sedangkan  Rasyid Kotalima akan digantikan Christian Leihitu asal Partai Hanura.  Agnes Renyut digantikan dengan Maria Ngamelubun , Osama Namakule dengan Oli Sumpit asal PKP Indonesia dan Raad Rumfot dengan Constansius Colafeta  dari Partai Gerindra “ urai Wattimena .

Dijelaskan jika, sesuai surat edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 160/6324/OTDA yang ditandatangani DR Sumarsono pada tanggal 3 Agustus 2018 dengan tegas menyatakan bagi anggota DPRD yang mencalonkan diri dengan menggunakan Parpol lain maka setelah penetapan DCT langsung dihentikan pembayaran hak-hak mereka.

“Kita juga sudah mendapatkan surat edaran Menteri Dalam Negeri nomor 160/6324/OTDA ditandatangi DR. Sumarsono tanggal 3 Agustus 2018 yang tegas menyatakan bagi anggota DPRD yang mencalonkan diri dengan parpol lain setelah penetapan DCT langsung dihentikan pembayaran hak-hak mereka,” tandasnya. (MR-01)
 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed