by

LASQI Tingkat Nasional di Mataram, Maluku Rebut Empat Piala

Mataram,MRNews.com,- Provinsi Maluku menyabet 4 Piala dalam ajang Festival Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan Pop Religi Tingkat Nasional ke-XXV yang diselenggarakan di Taman Budaya Mataram, Nusa Tenggara Barat, 3-5 Desember 2021.

Hal itu diungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Kota Ambon, Fenly Masawoy melalui seluler, Minggu (5/12/21).

Dikatakan, 4 Piala yang diperoleh Kontingen LASQI Maluku diraih Finalis asal Ambon, Buru Selatan, SBT dan Maluku Tengah (Malteng) pada masing-masing kategori.

“Antara lain, juara pertama kategori Bivo Dewasa Putri diraih Nurfitriati dari Buru Selatan, juara kedua kategori Pop Reliji Remaja Putri diraih Fitria Kilbaren dari SBT. Untuk kategori Pop Reliji Anak-Anak Putri diraih Hanna Kayla Az’Zahra Zawawi dari Ambon, serta Kategori Pop Reliji Anak-Anak Putra diraih Umar Qushayyi Thalib dari Malteng,” jelas Masawoy, Minggu (5/12).

Masawoy menambahkan, Festival Tingkat Nasional tahun 2021 diikuti 16 Provinsi dari seluruh Indonesia.

“Torehan prestasi ini suatu kebanggaan bagi kami dari Maluku, mengingat 4 perwakilan dari Maluku yang ikut, dan keempat-empatnya mampu meraih juara,” akunya bersyukur.

Dirinya berharap, kemenangan saat ini tidak lantas membuat para peserta Maluku berbangga diri, melainkan terus berlatih untuk menggapai prestasi lebih tinggi.

Sementara, Walikota Ambon Richard Louhenapessy memberi apresiasi kepada para pemenang yang telah mengharumkan nama Provinsi lewat tuaian prestasi yang diraih dikancah nasional.

“Selamat atas prestasi yang diraih Duta Qasidah Maluku, secara khusus kepada anak terkasih Kayla, yang mewakili Duta Qasidah asal Kota Ambon. Tetap semangat, tingkatkan latihan dan tetap rendah hati,” pesan orang nomor satu di kota ini.

Sekedar diketahui, Provinsi Sumatera Utara berhasil meraih juara umum Festival LASQI tingkat nasional ke-XXV tahun 2021 tersebut. (MR-02/MC)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed