by

Lahan Kosong di Waai Terbakar

AMBON,MRNews.com,- Lahan atau hutan kosong bekas kebun seluas sekitar 1 hektar di Dusun Sureuw Negeri Waai Kecamatan Salahutu Kabupaten Malteng terbakar, Rabu (12/2/2020). Belum diketahui pasti penyebabab kebakaran.

Menurut keterangan saksi Paulus Sohilait (39) bahwa awalnya pukul 11.00 Wit, saksi sementara berada di kediamannya pada sektor Gios III. Saksi lantas melihat kebakaran lahan kosong di belakang rumah milik Ari Risambessy. Saksi kemudian menuju TKP bersama Risambessy guna memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Pemadaman api oleh saksi dibantu Pos Satgas BKO Yonif 136 Bukit Barisan Negeri Waai Serka Ruli Setiawan bersama dua personil Satgas BKO. Kerugian yang ditimbulkan dari kebakaran tersebut sekira 1 hektar lahan hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa,” beber Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease Iptu Julkisno Kaisupy.

Dikatakan, empat personil Polsek Salahutu yang dipimpin Kanit Reskrim AIPTU I Kaitjili dan Dandramil 1504 – 04 Salahutu bersama dua personil mengamankan TKP dan meminta kepada warga agar tidak mendekati TKP.

Terbakarnya lahan atau hutan di Waai itu, menjadi kesekian kalinya kejadian kebakaran hutan atau lahan dalam kurun waktu dua bulan terakhir ini. Bahkan pada empat hari ini saja, telah terjadi tiga kali kebakaran hutan atau lahan, dua kali terjadi di Dusun Siwang Negeri Nusaniwe Kota Ambon. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed