by

Korem Siap Kaji Pembangunan Pos Pengamanan Pulau Terluar di MBD

AMBON,MRNews.com,- Korem 151/Binaiya kedepan akan membuat kajian mengenai pembangunan pos permanen untuk pengamanan pulau terluar secara umum dan terkusus di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Hal itu diungkap Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold Ritiauw saat menerima kunjungan silaturahmi Komisi A DPRD MBD di aula Makorem-Batu Gajah Ambon, Jumat (26/3).

Menurut Danrem, kunjungan ini bertujuan guna menjalin dan mempererat tali silaturahmi serta sinergitas antara DPRD MBD dengan Korem 151/Binaiya.

“Saya menyambut baik dan apresiasi tinggi atas silaturahmi DPRD MBD khususnya komisi A. Harapannya ini bukan terakhir, tetapi merupakan awal untuk terus menjalin silaturahmi dan sinergitas yang baik antara DPRD MBD dan Korem,” jelasnya.

Kunjungan ini juga tambah Jenderal Bintang satu itu, dimaknai sebagai bentuk semangat kebersamaan, gotong royong, saling bergandengan tangan membangun Maluku khususnya MBD serta menyelesaikan permasalah yang ada diwilayah ini yang akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Koordinator komisi A DPRD MBD Petrus A.Tunay mengatakan, selain bersilaturahmi, pihaknya juga ingin mendiskusikan dengan Danrem 151/Binaiya beberapa hal tentang pembangunan di bumi Kalwedo menuju masyarakat MBD yang sejahtera.

“Kami sangat apresiasi keterbukaan Danrem yang menerima kami untuk silaturahmi sekaligus diskusi berbagai hal penting di MBD. Sebab komisi A tupoksinya dibagian pemerintahan, keamanan sehingga tepat,” ungkap Tunay yang juga ketua DPRD MBD.

Selain Tunay, rombongan komisi A yang ikut sambangi Makorem ialah ketua komisi Johan A. Mosse, wakil ketua komisi Corneles Lokwatty, sekretaris komisi Ayub Imblabla, serta dua anggota Alexander Dadiara dan Alfind L. Far Far. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed