by

Korban BencanaTahun 2013, Terima Bantuan 25 Juta

AMBON,MRnews.com – Pemerintah kota Ambon melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon tahun 2018 ini, akhirnya merelisasikan janjinya kepada masyarakat korban bencana alam kecamatan nusaniwe tahun 2013 lalu, khusunya bagi rumah yang mengalami rusak berat saat terjadi bencana alam baik banjir maupun tanah longsor. bantuan yang diberikan bersumber dari dana stimulan APBD kota Ambon yang diberikan kepada 78 rumah yang rusak berat senilai Rp.25 juta per rumah. dengan total dana keseluruhan dana sebesar Rp.

1,9 Miliar lebih. Demikian diungkapkan Kepala Pelaksana BPBD Kota Ambon, Demy Paays kepada MimbarRakyatNews.com di ruang kerjanya (01/3)

Paays menjelaskan, dari dua ratus lebih rumah yang rusak, pihaknya baru dapat menyelesaikannya tahap pertama yang dikhususkan kepada rumah yang rusak parah.

“Semua ada 78 keluarga yang rumahnya mengalami rusak berat, khsusus nusaniwe, mereka yang sudah memperoleh bantuan dana ini, adalah mereka yang berkasnya administrasinya dinyatakan sudah lengkap, jadi sudah tidak ada masalah yang terjadi, semua sudah direalisasikan,” ucapnya.

pihaknya menjamin, hasil verifikasi yang dilakukan oleh timnya adalah akurat, sehingga masyarakat penerima yang memperoleh bantuan dana, adalah mereka yang memang benar adalah korban bencana alam rumah rusak berat.

“Bagi saya, untuk kecamatan Nusaniwe semuanya sudah selesai, Bagi korban bencana yang sisa,recananya akan diakomodir lagi, memungkinan di tahap II melalui APBDP ataukah yang lainnya, kita akan sesuaikan dengan anggaran yang ada,” Demikian Paays (MR-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed