by

KNPD Dukung ERP Nahkodai Demokrat Maluku Periode Ketiga

AMBON,MRNews.com,- Sehari menjelang suksesi Musyawarah Daerah (Musda) V DPD Demokrat Maluku, dukungan kepada Elwen Roy Pattiasina (ERP) untuk kembali nahkodai partai berlambang mercy Maluku periode ketiga berdatangan.

Salah satunya dari organisasi sayap Demokrat, Komite Nasional Pemuda Demokrat (KNPD) Provinsi Maluku. Dukungan diberi karena KNPD menilai ERP berhasil di Pilkada dan Pileg.

Ketua KNPD Maluku Abdul Sukur Sangadji katakan, Musda dimaknai sebagai ajang konsolidasi pengurus dan kader guna menghadapi suksesi politik kedepan. Sekaligus memberi warna segar bagi perjalanan dan perjuangan partai berlambang bintang mercy di Maluku.

“KNPD ada untuk mengawal perjalanan partai lewat Musda dengan agenda tunggal, pemilihan ketua DPD. KNPD Maluku dan Kota Ambon mendukung penuh 100 persen pa Elwen Roy Pattiasina menjadi ketua Demokrat Maluku periode 2021-2026,” tandas Sangadji di Ambon.

Dukungan kepada ERP diberi kata dia,
sejalan dengan 11 rekomendasi DPC yang sudah dikantongi ERP maju di Musda. Artinya, bisa dipastikan ERP akan melaju mulus karena tidak ada lawan tanding.

Setiap pemimpin diakuinya, memiliki plus minus. Namun ditengah kondisi persaingan partai politik hari ini untuk meraih kesuksesan dan suara rakyat, sosok ERP masih dibutuhkan Demokrat Maluku.

“Pa Roy bisa membangun kerjasama dengan kader Demokrat guna mencairkan suasana hiruk pikuk internal, ini tidak dimiliki calon lain. Sehingga kami yakin, keberhasilan dan kebesaran partai Demokrat Maluku kedepan ada ditangan beliau,” urainya, Rabu (25/8).

Selain itu, alasan lain menurut Sangadji, sebagai Ketua DPD sukses membangun koalisi dan menangi Pilkada 2020 lalu pada empat Kabupaten/Kota yang menggelar Pilkada.

Serta ERP yang juga ketua fraksi Demokrat DPRD Maluku itu mampu mengkonsolidasi DPC 11 Kabupaten/Kota untuk tetap solid mendukung Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kita ingin beliau memberi warna baru bagi Demokrat Maluku sebab berpengalaman. Mampu merekrut kader-kader muda bergabung bisa jadi nilai bergaining meraup suara kaum millenial guna membawa kemenangan besar di Pemilu 2024,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed