by

Kepala Kamar Mesin KMP Lelemuku Jadi Tersangka Pembakaran Kapal

AMBON,MRNews.com,- Pasca terbakarnya KMP Lelemuku Jakarta di pelabuhan Saumlaki, Senin (24/5) pukul 18.30, Polres Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) telah menetapkan satu (1) orang tersangka yaitu kepala kamar mesin KMP Lelemuku inisial YM.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat membenarkan informasi tersebut.

Menurut Roem, penetapan tersangka oleh polisi terhadap kepala kamar mesin atas nama YM sesuai hasil penyelidikan.

“Dari hasil penyelidikan, Polres KKT hari ini teleh menetapkan kepala kamar mesin (KKM) KMP Lelemuku atas nama YM sebagai tersangka,” jelas Ohoirat kepada awak media via pesan WhatsApp, Selasa (25/5).

Tersangka YM, kata Ohoirat dianggap bertanggungjawab karena dirinya dengan sengaja membakar kapal tersebut yang sementara berlabuh di pelabuhan Saumlaki, ibukota KKT.

“Terhadap perbuatannya itu, tersangka YM disangka melanggar pasal 198 dan atau pasal 187 KUHP dengan ancaman pidana 15 tahun. Karena dengan sengaja dan melawan hukum menenggelamkan atau mendamparkan, menghancurkan, membikin tidak dapat dipakai atau merusak kapal,” jelas Ohoirat.

Sebelumnya diketahui, saat terjadi musibah kebakaran yang menimpa KMP Lelemuku Jakarta di Pelabuhan Saumlaki kemarin, satu mobil water canon milik Polres KKT dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Akibat kejadian tersebut, salah satu anak buah kapal (ABK) kabarnya mengalami luka bakar. Hingga berita ini tayang, kronologis sebenarnya terbakarnya kapal tersebut belum terkonfirmasi dengan pihak Polres KKT. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed