by

Kenaikan Pangkat Bentuk Penghargaan Kinerja & Penilaian Laku

AMBON,MRNews.com,- Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold Ritiauw mengingatkan, kenaikan pangkat merupakan sebuah penghargaan atas kinerja dan penilaian tingkah laku yang baik dalam pelaksanaan tugas.

Sekaligus bentuk kehormatan yang berkaitan langsung dengan pembinaan karier prajurit.

Hal itu ditegaskan Danrem saat memimpin acara korps rapor kenaikan pangkat Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Korem 151 di Aula Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Kamis (1/4).

Pada kesempatan itu, Danrem menegaskan, adanya kenaikan pangkat membawa implikasi rasa tanggungjawab lebih besar kepada pimpinan terlebih bangsa dan negara.

Artinya setiap prajurit yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, dituntut tanggungjawab secara moral dalam melaksanakan tugasnya lebih baik lagi.

“Dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari, para prajurit TNI dan PNS dituntut mempunyai pola pikir dan berwawasan luas serta mengedepankan kebijakan yang mengarah pada keberhasilan tugas TNI AD,” pinta Danrem.

Semuanya itu sebut Ritiauw, dilandasi dengan obyektifitas dan konsistensi yang harus dipertanggungjawabkan secara moral, bukan hanya kepada negara dan bangsa, akan tetapi yang paling penting adalah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Keberhasilan dalam kenaikan pangkat ini, menurutnya, tidak lepas dari dukungan dan andil ibu-ibu sebagai isteri, pendamping suami dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Semoga hal ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri terutama bagi kehidupan para prajurit serta keluarganya,” ingat Jenderal Bintang Satu itu.

Acara yang dijalankan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan itu diikuti para Kasi, Dandim 1504/Ambon, Kabalak Rem 151/Binaiya, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 151/Binaiya serta prajurit yang naik pangkat didampingi istri. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed