by

Jelang Ramadhan, Polres Malteng Bersihkan Seluruh Masjid

AMBON,MRNews.com,- Menjelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah yang tinggal beberapa hari lagi, personil Polres Maluku Tengah (Malteng) dipimpin Kapolres AKBP Rositah Umasugi membersihkan seluruh masjid di Malteng.

“Masjid yang kita bersihkan diantaranya Masjid Agung Ibnu Abdullah, Masjid Al-Muhajirin (Muhamadiyah Masohi), Masjid Nurul Iman Apui, Masjid Sayidina Ali Kelurahan Letwaru, Masjid Babuttaubah Kampung Kodok, Masjid Al-Ikhlas Kampung Timur,” kata Kapolres dalam rilisnya yang diterima media ini, Sabtu (10/4/21).

Umasugi katakan, kegiatan bakti sosial (Baksos) bersih masjid itu sebagai bentuk kepedulian personil Polres Malteng, terhadap rumah-rumah ibadah yang ada di kabupaten bertajuk Pamahanunusa itu.

“Bentuk kepedulian kita, sehingga umat muslim yang melaksanakan ibadah di bulan Suci Ramadhan merasa aman dan nyaman, ketikan beribadah di masjid-masjid tersebut, “ujar Kapolres.

Pembersihan masjid kata Umasugi, selain melibatkan personil Polri juga dari Kodim 1502 Masohi, petugas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten dan pengurus Remaja Masjid.

Mulai dari pengecetan pagar, mengangkat sampah, memangkas ranting pohon, dan kegiatan lainnya.

“Bukan saja di Kota Masohi, tetapi dilaksanakan diwilayah hukum Polres Malteng. Kita mengecat pagar masjid, memotong rumput, menyapu halaman dan dalam masjid, mengangkut dan membakar sampah, “jelas mantan Kasat Lantas Polres Malteng.

Dikatakan, kegiatan tersebut dilakukan secara serempak di masjid-masjid tersebut. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed