by

Jelang HUT ke-446 Kota Ambon, Seminar Musik Internasional Bakal Dihelat

AMBON,MRNews.com,- Menjelang hari ulang tahun (HUT) ke-446 Kota Ambon pada 7 September 2021 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon berencana menghelat kegiatan Seminar Musik bertaraf Internasional.

Seminar internasional tersebut bakal melibatkan pihak UNESCO sebagai narasumber. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon Rico Hayat saat dihubungi media ini via seluler, Minggu (22/8).

“Jadi jelang HUT Kota Ambon ke-446 nanti, akan ada berbagai kegiatan. Kita akan awali dengan kegiatan Seminar musik Internasional, dengan narasumber dari pihak UNESCO,” tandas Rico.

Selain seminar musik internasional yang memang masuk dalam agenda dinas Pariwisata (Dispar) kota Ambon, pihaknya juga sebut Rico, akan menampilkan satu video klip menyangkut musik-musik khas tradisional.

“Akan ada perpaduan musik tradisional dan pop. Nanti kita akan syuting dalam waktu dekat,” paparnya.

Tak hanya itu, menurut Rico, Dispar kota Ambon juga akan memback-up komunitas musik di Kota Ambon.

Kegiatan HUT Kota Ambon nanti, tambahnya, tetap dilakukan secara offline dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19 secara ketat.

“Kita tetap ikut arahan pak Walikota, HUT tetap dibuat sederhana, tapi harus ada hikmahnya dan harus disesuaikan dengan kondisi,” ungkapnya.

Mengenai keseluruhan pra dan saat HUT Kota Ambon akui Rico, nanti ketua panitia m HUT Joy Adriaansz yang juga adalah Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfo-Sandi) Kota Ambon akan memberi keterangan lengkap.

“Ketua panitia HUT Kota Ambon kali ini dipercayakan kepada Kepala Diskominfo Joy Adriaansz, sementara saya ditunjuk sebagai ketua seksi acara. Lebih jelas nanti pak Joy yang berikan keterangan,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed