by

Jaga Keutuhan Partai, AHY: Penghianat Harus Dilawan, Jangan Beri Ruang

AMBON,MRNews.com,- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan, untuk tetap menjaga keutuhan partai, maka dirinya meminta pengurus dan kader partai di daerah agar jangan pernah memberikan ruang dan tempat bagi para penghianat.

Penegasan putera sulung mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu karena kubu “Moeldoko” sampai saat ini menggunakan berbagai cara dan trik untuk merongrong-rongrong kepemimpinannya, baik di pusat maupun daerah.

“Kesetiaan dibutuhkan sebagai tegaknya pondasi sebuah organisasi. Maka jangan beri tempat bagi penghianat. Penghianat harus dilawan,” tegas AHY usai melantik
pengurus DPD Demokrat Maluku, Sulawesi Barat dan Kalimantan Utara periode 2021-2026 secara virtual dari Jakarta, Senin (1/11/21).

Hingga saat ini diakui AHY, Demokrat masih diperhadapkan dengan ancaman dari para penghianat yang ingin merampas kedaulatan dan eksistensi Partai Demokrat, dengan cara-cara ilegal, serta tidak konstitusional.

“Mereka itu harus kita lawan. Kita lawan gerakan pengambilalihan kepemimpinan partai. Kita tidak boleh menyerah, mereka para penghianat hanya akan merusak kedaulatan partai ini,” tegasnya.

Suami artis Anisa Pohan itu lantas memberi apresiasi tinggi kepada DPD Demokrat Maluku, Sulawesi Barat dan Kalimantan Utara, lantaran telah terbukti menunjukkan sikap setia dalam mempertahankan kedaulatan partai.

“Terimakasih karena sudah setia, kemudian dengan gagah dan berani membela konsitusi kita, AD/ART 2020 yang telah di sahkan. Intinya, jangan berikan ruang kepada penghianat,” tandasnya.

Saat pelantikan, Elwen Roy Pattiasina dan Latif Lahane kembali dipercaya memimpin Demokrat Maluku hingga lima tahun mendatang. Elwen dan Latif akan dibantu jajaran pengurus DPD yang jumlahnya puluhan orang.

Didepan pengurus, Elwen tegaskan, dua hal sangat penting diingat dalam memajukan dan memenangkan partai kedepan disetiap momen politik yaitu kesetiaan dan kesiapan. Setia pada aturan dan komando pimpinan partai, siap dalam konsolidasi.

“Ketika kita siap dan setia, tahun 2024 kita tidak mungkin tidak akan jaya, pasti kita akan rebut kemenangan. Hari ini jadi momentum kita mulai kerja songsong Pemilu serentak 2024, sebab semua partai juga bekerja. Segera siapkan musyawarah cabang hingga anak ranting,” pungkasnya di Manise Hotel Ambon. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed