by

Hasil Assesment Jabatan PTP Pemkot Ambon Masih Digodok

AMBON,MRNews.com,- Hasil pelaksanaan assement yang dilakukan beberapa waktu lalu guna pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama (PTP) esselon II pada lingkungan pemerintah kota (Pemkot) Ambon masih digodok tim asesor KemenPAN RB dan panitia seleksi (Pansel).

Hal itu diakui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Ambon Benny Selanno.

Menurut Benny, hasil asesment yang dilakukan pada 16-20 Februari 2020 lalu itu tidak bisa keluar dalam waktu singkat. Sebab tentunya pemerintah pusat harus hati-hati karena ini menyangkut kredibilitas assesor maupun Pansel.

“Tentu pemerintah juga tidak mau gegabah. Sebab ini tentang penilaian terhadap seseorang untuk menempati posisi pejabat esselon II. Kredibilitas tim asesor dan Pansel pasti dipertaruhkan,” jelas Selanno kepada awak media di Balaikota Ambon, Selasa (2/3).

Nantinya kata Benny, setelah kedua pihak ini baik assesor maupun Pansel telah tuntas merumuskan hasilnya, maka hasil itu akan diserahkan kepada Walikota Ambon selaku pejabat pembina kepegawaian untuk selanjutnya ditindaklanjuti.

“Pasti hasil itu akan diserahkan ke Walikota jika sudah tuntas oleh tim assesor dan Pansel,” ungkapnya.

Soal memakan waktu berapa lama godokan hasil assement pejabat tinggi Pratama dilingkup Pemkot Ambon, Benny mengaku, kemungkinan dalam waktu dekat.

“Saya kira dalam waktu dekat. Kan banyak itu, 29 orang. Cukup banyak, harus diteliti satu per satu, dari sisi tugas material, tanggungjawab disiplin yah. Serta penguasaan jabatan, penguasaan tugas pokok dan fungsi cukup banyak itu,” urainya.

Diketahui, sebanyak 29 peserta memenuhi persyaratan mengikuti tahapan assesment seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkup Pemkot Ambon tahun 2021 selama 4 hari, 16-20 Februari 2021.

Mereka yang mengikuti assesment yakni posisi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ambon 5 peserta, Kepala DP3AMD 4 peserta, Kepala Kesbangpol 4 peserta.

Selanjutnya, Kepala Dinas PUPR sebanyak 5 peserta, Kepala Dinas PRKP 6 peserta, Kepala Disperindag 9 peserta, Kepala Dishub 8 peserta, Kepala Dinas Perikanan Kota Ambon 5 peserta, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) 5 peserta dan Sekertaris DPRD Kota Ambon 4 peserta. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed