by

Hari Kemerdekaan, Pangdam Jeffry Rahawarin Jumpai Warga Gudang Arang-Ambon

AMBON,MRNews.com,- Pangdam XVI/Pattimura yang dipercayakan dalam jabatan baru sebagai Pangkogabwilhan VII Letjen TNI Jeffry Rahawarin menjumpai warga RT 002/RW 06 kawasan Gudang Arang Kelurahan Benteng Kecamatan Nusaniwe untuk silaturahmi, Selasa (17/8).

Silaturahmi itu sekaligus merayakan kegembiraan dalam rangka perayaan HUT ke-76 Republik Indonesia melalui peresmian balai kerohanian Bahtera.

“Kegiatan ini dilakukan di area Bahtera yang akan diresmikan sebagai tempat untuk melakukan kegiatan gerejawi maupun lain-lain bagi warganya area Gudang Arang,” tandas Jeffry didepan warga.

Dirinya mengajak masyarakat dalam merayakan hari kemerdekaan ke-76 ini sudahlah harus diikuti dalam kebebasan anak-anak untuk berekspresi seperti dunia pendidikan, yang lebih terpenting untuk kemajuan masyarakat di Indonesia kedepan.

Disebutkan, Kodam XIV Pattimura sudah membuat aplikasi belajar online gratis yang bernama Klassku, agar dapat membatu proses pembelajaran saat masa Pandemic. Maka dari harus manfaatkan waktu dengan mengakses aplikasi itu.

“Dibuatnya aplikasi belajar ini dengan tujuan agar jangan sampai anak-anak di Maluku tidak ketinggalan, jangan cuma negaranya saja yang merdeka jauh tapi pendidikan untuk anak-anak kita masih dibawah dan tidak berkembang,” ungkapnya.

Sebenarnya kata dia, sejak program aplikasi itu dibuat, yang lebih respon dan tinggi partisipasinya diantaranya untuk kegiatan Maluku Utara. Bahkan guru-guru pun sudah dipangil dan diarahkan untuk lebih mengenal aplikasi belajar online ini.

Ditegaskan, kalau hanya untuk belajar online saja secara virtual pasti akan tertinggal. Aplikasi ini bagus untuk anak kedepan karena seakan-akan seperti suplemen untuk pembelajaran.

“Saya sendiri sudah informasi ke Pangdam baru dan program ini juga didukung beliau. Aplikasi belajar ini tidak hanya hanya untuk online saja tapi ada offline. Dia gratis, tidak seperti aplikasi lain, karena semuanya sudah ditanggung Kodam XIV pattimura untuk pembelajaran anak-anak kedepan,” akuinya.

Lebih lanjut, meskipun waktu menjabat sebagai Pangdam XVI/Pattimura relatif singkat namun Jenderal Bintang Tiga itu mengaku banyak yang sudah dibuatnya.

“Saya minta nilai-nilai kebersamaan, kekompakan kita di Maluku harus ditingkatkan seperti nilai kedamaian, jadi harus dibuat berimbang. Pesan ini bukan hanya ke masyarakat tetapi ke pengganti saya juga sudah disampaikan,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed