by

Hari Kedua Pencarian Warga Ohoiel-Malra Belum Buahkan Hasil

AMBON,MRNews.com,- Hari kedua pencarian terhadap Ahmad Fidmatan (56), warga Ohoiel Kecamatan Tayandu Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) yang hilang di laut oleh tim SAR gabungan masih belum membuahkan hasil.

Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ambon Mustari katakan, pencarian kembali dilakukan karena hari pertama, korban tidak ditemukan. Tim SAR pun dibagi menjadi dua untuk mempermudah pencarian disekitar lokasi kejadian, Pulau Waratneo.

“Sejak pukul 8 pagi, tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap Ahmad. Pembagian SRU (SAR Rescue Unit) pun dibagi menjadi 2,” tandas Mustari kepada awak media, Minggu (10/7).

Dikatakan, SRU 1 bertolak dari Desa Ohoiel menuju lokasi kejadian menggunakan long boat guna melaksanakan penyisiran di sekitar area dengan titik koordinat 5°51’42” S – 130°32’37” E dengan jarak -+ 1,30 NM, dan Heading 121,22°.

Sedangkan SRU 2 menggunakan speed boat BPBD Kota Tual bertolak menuju lokasi kejadian guna melaksanakan penyisiran dengan jarak -+3 NM, Heading 250,65° dengan titik koordinat 4°42’37” S – 132°20’24” E.

“Hari kedua Ops pencarian ini, kami berharap Tim SAR gabungan mendapat hasil yang maksimal sehingga korban segera dapat ditemukan dan dapat dievakuasi, namun masih nihil,” ucapnya.

Seluruh tim yang bertugas di lapangan kata dia, agar tetap memperhatikan kondisi cuaca pada saat melaksanakan Ops SAR serta tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes).

“Pencarian akan dilanjutkan lagi besok hari ketiga masih disekitar lokasi kejadian. Karena diduga korban jatuh ke laut tak jauh dari long boat miliknya yang sudah ditemukan,” harapnya.

Diketahui, Ahmad Fidmatan hilang di laut Pulau Waratneo Malra karena diduga terjatuh dari atas long boat miliknya sedari Kamis 8 Juli 2021 ketika ingin pergi mengambil kayu di Pulau tersebut. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed