by

Golkar Usul Tasane Ganti Hentihu

AMNON,MRNews.com.- DPD Partai Golkar Maluku resmi mengusulkan Misel Tasane menggantikan almarhumah Murniaty Sulaiman Hentihu sebagai anggota DPRD Maluku Pengganti Antar Waktu (PAW).

“Setelah almarhumah ibu Aty Murniaty Hentihu meninggal maka kami telah menerima usulan PAW dari Partai Golkar Maluku atas nama, Misel Tasane, “akui Sekretaris DPRD Maluku, Bodewin M. Wattimena .

Dikatakan, secara kelembagaan DPRD telah menerima surat usulan PAW. Namun dari dokumen PAW yang disampaikan masih dianggap belum lengkap untuk diusulkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk dilakukan verifikasi

“Memang ada beberapa berkas dokumen pengusulan yang belum lengkap dan secara personal kami telah menghubungi pak Misel dan Sekretaris DPD Golkar untuk melengkapi semua berkas yang dianggap masih kurang,” jelas Sekwan.

Ditegaskan jika semua berkas kekurangannya sudah dilengkapi, maka kewajiban sekretariat DPRD meneruskan ke KPUD Maluku untuk dilakukan verifikasi atas nama bakal calon berikutnya.

Dari hasil verifikasi itu nantinya kemudian KPUD menyerahkan kembali ke Sekretariat DPRD Maluku untuk selanjutnya diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Maluku.

“Itu surat usulan masuk sejak dua petang kemarin . Jadi batas waktu tujuh hari DPRD meneruskan ke KPUD, itu setelah berkas lengkap, jadi bukan setelah usulan langsung diserahkan ke KPUD tapi harus dilihat kembali apa berkasnya sudah lengkap atau belum, kalau sudah baru diusulkan ke KPUD” demikian Wattimena. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed