by

Gandeng BNI Ambon, Bhayangkari Maluku Salurkan 1.000 Paket Sembako ke Masyarakat

AMBON,MRNews.com,- Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Maluku menggandeng BNI Cabang Ambon untuk menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat sebanyak 1.000 paket, Rabu (18/8).

Ribuan paket Sembako disalurkan secara simbolis di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui Ambon untuk menyambut HUT ke-73 Polisi Wanita (Polwan) 1 September 2021, sekaligus Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 19 Oktober 2021 mendatang.

Selain di lapangan Tahapari, penyaluran Bansos menyebar di Teluk Ambon, Natsepa Beach, Lapangan Merdeka dan Rumah Singgah Sahabat Melindungi.

Ketua Bhayangkari Maluku Dewi Refdi Andri katakan, 1000 paket sembako itu diserahkan kepada kaum perempuan yang berprofesi atau bekerja sebagai tenaga kesehatan (Nakes), nelayan, petugas kebersihan, pedagang rujak, pedagang asongan dan anak-anak jalanan di Ambon.

“Paket sembako yang disalurkan tersebut, merupakan wujud rasa kepedulian dan kepekaan dari Polwan maupun Bhayangkari Polda Maluku,” kata ibu Asuh Polwan Polda Maluku ini sebelum penyaluran bantuan.

Polwan dan Bhayangkari diakuinya, bukan organisasi yang muda lagi, namun sudah dewasa dan mapan. Karena itu diyakini Polwan dan Bhayangkari sangat kuat serta mampu memberikan pengabdian terbaik bagi pelaksanaan tugas Polri.

“Harapan kami bantuan sosial kepada tenaga kesehatan perempuan dan petugas kebersihan perempuan di Ambon, serta elemen masyarakat lainnya, dapat meringankan beban mereka dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini,” harap Dewi.

Sementara, Pemimpin Utama BNI Cabang Ambon Friedson WNK mengaku saat ini Indonesia, khususnya Maluku masih berada dalam kondisi wabah Pandemi Covid-19 dan kerjasama ini sebagai wujud BNI Ambon bersama Polwan dan Bhayangkari Maluku peduli warga terdampak Covid-19.

“Ini menunjukan kepekaan dan kepedulian dari kita terhadap sesama khususnya di masa Pandemic Covid-19, karena kami juga merasakan apa yang dirasakan masyarakat dan tenaga kesehatan. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat membantu masyarakat,” harapnya.

Diketahui, anggota Polwan Polda Maluku yang dilepas akan menyalurkan Bansos secara langsung kepada masyarakat yakni Nakes, nelayan, petugas kebersihan, pedagang rujak di Natsepa Beach, pedagang asongan dan anak jalanan di kota Ambon. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed