by

Empat Kapolsek di Polresta Ambon Diganti

AMBON,MRNews.com,- Empat (4) Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) dijajaran Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease yakni Kapolsek Nusaniwe, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso, Kapolsek Teluk Ambon dan Kapolsek Leitimur Selatan (Leitsel) diganti.

Pergantian itu dilakukan melalui upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease Kombes Pol Leo SN Simatupang di Aula Prima Mapolresta Ambon, Senin (28/6).

Dimutasikannya empat Kapolsek sesuai surat keputusan Kapolda Maluku No: 150/VI/2021/ tertanggal 17 Juni 2021.

Melalui keputusan itu, IPTU Vergie Syahilatua yang sebelumnya Kapolsek Nusaniwe kini menjabat Kaurbin Lihfrof Subagrehabpers Bid Propam Polda Maluku.

Posisi Syahilatua diisi IPTU Johan WM Anakotta yang sebelumnya Ps Kaurbin Lihfrof Subagrehabpers Bid Propam polda Maluku.

Kemudian Kapolsek Teluk Ambon IPDA Burhanudin Surya Muhamad digeser menjadi Kapolsek kawasan pelabuhan Yos Sudarso gantikan IPTU Richard Matthew.

Matthew sendiri dimutasi sebagai Pama Yanma Polda Maluku. Posisi yang ditinggal Burhanudin, diisi IPDA Jounanda Wibowo Kusno yang sebelumnya menjabat Kanit Regident Sat Lantas Polres Maluku Tengah.

Terakhir, Kapolsek Leitisel IPTU Yabes Payung mendapat amanah baru sebagai Kanit Hartib 2 Subbid Provos Bid Propam Polda Maluku. Posisi Yabes, digantikan IPDA Rerit Oktafiandi, yang sebelumnya Kaur bin Opsnal Sat Lantas Polresta Ambon.

Pada kesempatan itu, Kapolresta menegaskan, mutasi jabatan merupakan hal biasa dalam institusi kepolisian. Karena itu, Kapolsek baru diharapkan selalu tingkatkan kinerja dengan semangat tinggi dalam memberikan pengabdian dan pelayanan ditempat tugas.

Apalagi dalam situasi massa Pandemi Cov-19 saat ini, menurutnya, penting untuk selalu bekerjasama dengan unsur pimpinan diwilayah masing-masing dalam pelaksanaan tugas dan pelayanan.

“Kepada pejabat Kapolsek yang lama, saya ucapkan terima kasih atas kinerjanya selama menjabat Kapolsek. Kinerja yang baik harus diteruskan dan ditingkatkan pada posisi baru yang dipercayakan,” harap Simatupang.

Diketahui, acara Sertijab diikuti PJU dan personil Polresta Ambon dan Bhayangkari Cabang Polresta Ambon. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed