by

Empat Jabatan PTP Akhirnya Terisi, Sisanya Pekan Ini

AMBON,MRNews.com,- Dari 10 jabatan pimpinan tinggi pratama (PTP) pemerintah kota (Pemkot) Ambon yang belum defenitif, empat jabatan akhirnya terisi, sisakan enam posisi yang akan menyusul sehari dua pekan ini.

Pengisian jabatan itu ditandai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Walikota Ambon Richard Louhenapessy sesuai surat keputusan (SK) Walikota nomor 380 dan 381 tahun 2021 di ruang Vlissingen Balaikota Ambon, Senin (5/4/2021).

Mereka yang mengisi posisi baru ialah Sir John Slarmanat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) sebelumnya Kabag Hukum, Steven Dominggus sebagai Sekretaris DPRD Kota Ambon, sebelumnya Kabag Pemerintahan.

Kemudian Meggy Lekatompessy sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Masyarakat Desa (DP3AMD), sebelumnya Sekdis DP3MD dan Richard Luhukay selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), sebelumnya Plt Kadispora.

Selain keempat pejabat tinggi Pratama, pelantikan juga dilakukan bagi 12 pejabat administrator dan pejabat pengawas yaitu Ema Waliulu menggantikan Steven Dominggus selaku Kabag Pemerintahan, Aulia Waliulu menjadi Pj Camat Sirimau, sebelumnya Sekdis Satpol PP, Corneles Wattimena; Pj Sekdis Satpol PP.

Marike Noya dipercaya pada DP3MD sebagai Sekretaris Dinas (Sekdis), Wilter Puturuhu; Sekdis Pemuda dan Olahraga, Muklis Hasan Kepala Pengembangan Aset Daerah di BPKAD, Juwairiah Kasie Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam dan Bencana Sosial di Dinas Sosial (Dinsos).

Susana Tingkery, Kepala Seksi (Kasie) Pendampingan Bantuan Stimulus dan Penataan Lingkungan di Dinsos, Marverhard Urupley Pj Kasie Kepatuhan dan Penerapan Sanksi di Diskop UKM, Adam Melmambesssy Kasie Kelembagaan dan SDM Koperasi di Diskop, Sulaiha Tuhulele Kasie Pendaftaran dan Legalitas Usaha Mikro di Diskop dan Nagara Tuankota Kasie Jaminan Sosial di Dinsos.

Usai pelantikan, Walikota mengaku enam jabatan tersisa yang belum dilantik karena pertimbangan teknis administrasi dan butuh konsultasi intens beberapa hari dengan KemenPAN RB. Sementara keempat pejbat yang dilantik sudah sesuai hasil assessment yang dilakukan.

“Pertimbangan teknis administrasi, maka pejabat tinggi pratama yang lain baru akan dilantik sehari dua. Setelah saya konsultasi dengan KemenPAN RB. Ini tanggungjawab yang berat dari masyarakat melalui Pemkot Ambon. Jalankan dengan kesungguhan,” pungkasnya.

Diketahui, jabatan pimpinan tinggi Pratama yang masih kosong diantaranya Kepala BPKAD, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas PRKP, Kepala Dinas Perikanan serta Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed