by

DPRD Maluku Beri Dukungan Sambut Satu Abad Nahdatul Ulama

AMBON, MRNews.com.- Jelang pelaksanaan Satu Abad Nahdatul Ulama (NU) pada 30 Januari 2023 mendatang, sejumlah pengurus NU melakukan kunjungan ke Ketua DPRD Maluku.

Kedatangan mereka untuk meminta dukungan semua pihak termasuk kelembagaaan DPRD Maluku serta menggambarkan berbagai kegiatan yang akan digelar.

Ketua DPRD Maluku Benhur George Watubun mengatakan, kunjungan Nahdatul Ulama disambut dengan baik guna mendukung seluruh kegiatan NU di Maluku dan di Indonesia pada umumnya.

Hal itu sebagai wujud kepedulian untuk tetap menjaga hubungan toleransi antar umat beragama dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika sehingga menciptakan hubungan antar umat beragama yang harmonis, rukun dan damai.

“Dalam semangat menjaga hubungan pluralisme keagamaan di Indonesia khususnya di Maluku maka sebagai lembaga, DPRD Maluku memberi dukungan untuk semua kegiatan yang akan digelar menyambut perayaan Satu Abad NU,” ujar Watubun, Kamis (19/1) di ruang kerjanya

Dikatakan, ada rangkaian kegiatan menjelang maupun pada puncak acara yang dipusatkan di Masjid Raya Al-Fatah Ambon dengan menggelar berbagai kegiatan yang diharapkan memberikan dampak tentang merawat hubungan pluralisme.

Watubun menambahkan NU sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia maka diharapkan mampu menggerakkan perekonomian rakyat yang menjangkau serta menyeluruh kepada masyarakat dalam pelaksanaan berbagai kegiatan.

Dirinya menghimbau masyarakat di Maluku untuk turut mendukung dan mensukseskan kegiatan Satu Abad NU dengan tetap merawat hubungan antar umat beragama yang rukun.

“Dalam seluruh rangkaian kegiatan Satu Abad NU yang juga akan dilakukan di Maluku terutama di Kota Ambon maka diharapkan seluruh kegiatan dapat memberi manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia terutama di Maluku tentang program Islam yang toleran dan memberi manfaat besar bagi seluruh masyarakat dengan tetap menjaga persatuan dan keharmonisan dalam hubungan orang basudara ” tutupnya. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed