by

DPP Hanura Putuskan Maluku Gelar Musdalub Ulang

-Politik-218 views

AMBONMRNews.com.–Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura, memutuskan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musdlaub) ulang DPD Hanura Provinsi Maluku. Pasalnya, Musdalub yang digelar pada November 2021 lalu, tidak sesuai aturan main di partai pimpinan Oesman Sapta Odang.

Sesuai surat DPP Hanura nomor A/003/DPP-Hanura/I/2022 perihal instruksi yang ditujukan kepada DPD Hanura Provinsi Maluku, yang ditandatangani Wakil Ketua Umum Harian, Herry Lontung Siregar dan Sekjen DPP Hanura, Kodrat Syah, 6 Januari 2022.

“Dengan ini disampaikan bahwa Musdalub DPD Hanura Provinsi Maluku, telah dilaksanakan pada 5 November 2021, namun dikembalikan kepada DPP Hanura, karena pelaksanaan Musdalub tidak sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga,”Kata Lontung dan Syah, sebagaimana surat DPP Hanura, Jumat (7/1).

DPP Hanura menginstruksikan kepada DPD Hanura Maluku dan DPC Hanura kabupaten dan kota, bersama-sama pelaksana tugas Ketua DPD Hanura Provinsi Maluku menggelar Musdalub di Provinsi Maluku.

“Calon Ketua DPD Hanura Maluku adalah H Mus Mualim dan Rhoni Sapulete,”ingat Lontung dan Syah.

Sekedar informasi, Musdlaub DPD Hanura Maluku di Hotel Marina 5 November 2021 lalu, DPP Hanura merekomendasikan Mus Mualim dan Rhoni Sapulete sebahai calon Ketua DPD Hanura Maluku, sisa periode 2021-2025. Namun, 9 DPC Hanura kabupaten dan kota yang mendukung Achmad Ohorela protes hingga terjadi kekisruhan di Musdalub. Pimpinan sidang Serfasius Serbaya, kemudian memutuskan dikembalikan ke DPP Hanura memutuskan. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed