by

DPD PDI Perjuangan Berbagi APD Kepada Tenaga Kesehatan

AMBON,MRNews.com.-. Jelang perayaan Hari Ulang Tahun Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang ke -49 pada 10 Januari 2022 dengan tema ‘Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya, maka DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku membagi 1.250 Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan di Kota Ambon .

APD diserahkan kepada Palang Merah Indonesia Kota Ambon, RS Oto Kujk, RS Bhakti Rahayu, RS Alfatah ,dan RS Sumber Hidup yang dilakukan di DPD PDI Perjuangan, Sabtu(8/1).-

Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, DPD PDIP Provinsi Maluku, Johan Rahantoknam mengatakan kegiatan berbagi APD kepada tenaga kesehatan di Kota Ambon sebagai bentuk kepedulian partai mendukung program pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Maluku.

“PDI-P selalu berkomitmen bersama Pemerintah bekerja sama membantu rakyat melakukan penanggulangan pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan Indonesia” ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris DPD PDI Perjuangan, Benhur George Watubun mengatakan, penyerahan APD sebagai bentuk tanggungjawab partai bersama pemerintah menanggulangi Covid-19 yang berdampak bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Maluku.

APD yang diserahkan diharapkan dimanfaatkan secara baik dan dipergunakan tenaga medis dan relawan sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19 di sejumlah rumah sakit dan PMI di Kota Ambon.

“Ini kerja gotong royong sebagaimana arahan ibu Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri. Kita Diperintahkan untuk selalu gotong royong dan berkeringat bekerja keras demi kepentingan rakyat dan bangsa. Karena itu, banyak kegiatan sebagai aksi sosial yang dilakukan hingga puncaknya pada tanggal 31 Mei mendatang ”urainya.

Dirinya juga mengharapkan adanya sinergitas dengan pemerintah, TNI dan Polri serta elemen penting lainya.

“Ini niat tulus kita kepada masyarakat dan negara.Kita berharap APD ini dapat dimanfaatkan secara baik bagi tenaga medis dalam penanganan pasien Covid-19,”jelasnya

Sementara itu, Pengurus PMI Kota Ambon, Rice Rikumahu mengapresiasi bantuan APD dari PDIP kepada PMI sebagai bentuk perhatian besar PDIP terhadap kerja kemanusiaan.

” Kami sangat mengapresiasi bantuan serta mengucapkan terima kasih atas kepedulian terhadap kerja kemanusiaan,” kata Rikumahu.

Hal yang sama juga diakui Penunjang Medik RS Oto Kujk , Suster Maria Trinje.

”Kami dari RS Oto Kujk mengucapkan terima kepada PDIP atas perhatian dan dukungan bagi RS dalam melayani masyarakat khususnya penanganan Covid-19. Meski kami bukan RS rujukan, tapi kami membantu seluruh masyarakat di Maluku ” ujar suster Maria.

Kabid Administrasi dan Keuangan RS Sumber Hidup, Grace Paliama juga mengakui jika bantuan APD sangat membantu tugas pelayanan tenaga kesehatan.

“Kami atas nama RS Sumber Hidup sangat terbantu dengan kepedulian PDIP memberikan bantuan APD,” demikian Grace. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed