by

Danrem & Ratusan Anak Buah Ikuti Vaksin Covid-19

AMBON,MRNews.com,- Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold Ritiauw beserta ratusan prajurit Korem 151/Binaiya mengikuti suntik vaksinasi Covid 19 tahap pertama di lapangan Indoor Tapal Kuda-Air Salobar, Senin (15/3/21).

Sesuai prosedur vaksinasi Covid-19, sebelum disuntik, terlebih dahulu Jenderal Bintang Satu itu beserta anak buahnya lakukan cek tensi darah dan skrining.

Setelah dinyatakan sehat oleh tim dokter, barulah menerima suntik vaksin. Usai vaksin, Danrem mengaku tidak merasakan efek samping apapun. Bahkan tetap prima seperti sebelum divaksin.

“Setelah vaksin dan 30 menit observasi, saya tidak rasa ada gejala apapun. Malah aman, prima seperti sebelum vaksin,” jelas Ritiauw.

Sebab itu, dirinya berharap vaksin tersebut dapat menjadi antibodi ditubuhnya sehingga bisa menangkal serangan Covid-19.

“Lewat kesempatan ini, kita ingin memberi pesan bahwa vaksin aman dan masyarakat tidak boleh takut divaksin. Sebab baik untuk menangkal masuknya virus ditubuh,” bebernya.

Suntikan vaksin dosis kedua sebutnya, dijadwalkan tanggal 29 Maret mendatang atau berselang 14 hari setelah penyuntikan pertama.

Akan tetapi dari kurang lebih 100 anggota Korem 151/Binaiya yang terdaftar, tidak semua lolos skrining untuk divaksin. Sebab ada beberapa prajurit yang ketika ditensi darahnya tinggi. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed