by

Dandim Kerahkan Semua Babinsa Bantu PPKM Mikro di Ambon

AMBON,MRNews.com,- Komandan Kodim (Dandim) 1504/Ambon Kolonel Inf Dominggus CA Soumokil menegaskan, dirinya telah mengerahkan semua Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang ada untuk membantu pemerintah kota (Pemkot) Ambon dalam menjalankan PPKM mikro diperketat selama dua pekan.

“Sudah kita kerahkan semua Babinsa agar membantu Pemkot melalui desa/kelurahan, 199 orang Babinsa main di lapangan,” tandas Soumokil kepada awak media di Makodim 1504/Ambon, Senin (12/7).

Dalam penerapan PPKM mikro diperketat khususnya di Pulau Ambon, diharapkan Soumokil, keberadaan Babinsa bisa membawa dampak positif bagi suksesnya PPKM diwilayah, desa maupun kelurahan.

“Sebab keberadaan Babinsa juga ikut membantu back up Polri dan Satgas pemerintah di posko-posko atau check point PPKM, selain mengawal di desa/kelurahan dan negeri,” terang Soumokil.

Selain itu tambahnya, Kodim 1504/Ambon ikut pula mengirim 45 personil untuk terlibat dalam operasi Yustisi dalam rangka operasi PPKM membantu Satgas Covid-19 kota Ambon.

Tak hanya itu, bantuan personil terhadap penanganan bencana alam di kota Ambon juga telah disiapkan. Menginat intensitas cuaca hujan beberapa waktu terakhir ini membuat kewaspadaan harus ditingkatkan.

“Tentunya. Bahkan saya kemarin malam ditengah hujan lebat, berada di Hative Besar berusaha untuk memfasilitasi, membuka akses jalan yang putus agar bisa dilintasi warga terutama pengendara. Karena penerbangan tetap jalan,” tukasnya.

Pihaknya tambah Soumokil, tetap memantau perkembangan situasi, dengan tetap berkoordinasi bersama pemerintah kota (Pemkot) tentang tugas dan tanggungjawab yang dibebankan, agar semua persoalan yang ada bisa dihadapi bersama. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed