by

Dakota Fair Didukung Penuh Pemkot, Walikota : Harus Dibuat Rutin

AMBON,MRNews.com,- Gelaran Dakota Fair yang baru pertama kali digagas AMGPM Daerah Kota Ambon selama tiga hari, 29 November-1 Desember 2021 di Pattimura Park mendapat dukungan penuh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Pemkot lewat Walikota Ambon Richard Louhenapessy pun berharap event yang baru pertama kali dihelat, berisi pameran UMKM itu dapat menjadi kegiatan rutin sebab dampaknya sangat positif.

“Pemkot mendukung kegiatan yang dilakukan Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) daerah kota Ambon berupa Dakota Fair agar dapat dilakukan secara rutin,” ungkap Sekretaris Kota (Sekkot) A.G Latuheru saat membuka Dakota Fair di Pattimura Park, Senin (29/11).

Meski belum semua cabang berpartisipasi, namun diharapkan kedepan melalui kegiatan serupa seluruhnya dapat turut mengambil bagian. Sebab Dakota Fair ini kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat terlebih lagi anak-anak muda.

Bahkan, menurut Walikota, tak saja Cabang dari Dakota, tapi Dakota Fair kedepan juga bisa menghadirkan cabang lain dari AMGPM yang berada diluar Dakota.

“Kedepan mungkin panitia di Dakota ini dia saja sebagai koordinator tapi bisa saja hadirkan cabang-cabang lain baik yang ada di Pulau Ambon Utara, Pulau Ambon Timur, Pulau Ambon,” harapnya.

Dakota Fair ini pun sambungnya, menjadi wadah untuk lebih lagi meningkatkan kreatifitas. Sebab masih banyak yang belum memahami konsep sehingga diharapkan ditahun mendatang, usaha yang dipamerkan adalah hasil kerajinan tangan sendiri baik dari makanan tradisional hingga kerajinan yang dihasilkan dari tiap cabang.

“Dakota Fair ini tempat promosi sekaligus juga tempat usaha untuk pengembangan dari anana muda itu sendiri,” demikian Latuheru.

Keinginan Pemkot itu pun disambut positif Ketua AMGPM Dakota Ivana Tuhumena. Bahwa Dakota Fair 2021 jadi media untuk salurkan potensi dan bakat tapi juga promosi usaha kecil dan menengah civitas AMGPM Dakota khususnya ke publik.

“Ini event pertama kali dilakukan AMGPM, dengan Dakota jadi motor penggerak. Kita berharap Dakota Fair ini membawa dampak positif bagi masyarakat luas umumnya dan civitas AMGPM di Dakota pada khususnya. Akan jadi bahan evaluasi untuk peningkatan lebih baik kedepan,” ujar Tuhumena.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Dakota Fair 2021 Richard Luhukay katakan, pihaknya menghadirkan 19 stand pameran yang terdiri dari 3 stand kuliner, 12 stand usaha produktif tiap Cabang, 4 tenda VIP.

Didalam Dakota Fair, kata Luhukay, selain ada stand pameran, juga dilakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat hingga talent perform dari potensi AMGPM Dakota.

“Kekurangan pasti ada sebab baru pertama kali digelar AMGPM dan Dakota jadi inisiator, sebagai eventnya anak-anak muda untuk salurkan potensi dan pamerkan karya-nya. Ini akan jadi evaluasi agar lebih baik kedepannya, baik dari aspek partisipasi, konten hingga lokasi,” bebernya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed