by

Brimob Maluku Amankan RSUD Haulussy & Lokasi Karantina Covid-19

AMBON,MRNews.com,- Untuk memberi rasa aman bagi tenaga medis yang bekerja selama Covid-19, personil Satuan Brimob Polda Maluku lakukan pengamanan di RSUD dr M Haulussy Ambon serta sejumlah lokasi karantina pasien Covid-19, Rabu (28/10).

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur menjelaskan, pengamanan yang dilakukan anggotanya itu sejalan dengan upaya pemantapan Harkamtibmas, yang saat ini sedang menghadapi masa pandemi Covid-19.

Terpisah, padal pengamanan di RSUD Iptu F Pattinasarani mengaku, pengamanan itu sesuai instruksi langsung Dansat Brimob Polda Maluku. Pasalnya beberapa kejadian diwilayah tentang pasien Covid-19 yang diambil paksa pihak keluarga, jadi salah satu alasan pengamanan ditingkatkan.

Dijelaskan, personel yang terlibat, akan mengedepankan upaya preventif dengan sikap humanis dalam tugasnya. Namun bila upaya tersebut tidak diindahkan, personil tetap akan bertindak tegas dan terukur.

“Apabila terjadi hal-hal tidak diinginkan ditempat pengamanan, saya perintahkan personel segera melapor guna dilakukan tindaka yang sesuai aturan hukum,” tandasnya.

Sementara wakil komandan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Ipda Muhamad.C.A. Hukom mengaku telah berpesan ke setiap personel yang bertugas agar tetap perhatikan keselamatan diri, lakukan tugas sesuai SOP serta menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed