by

Antisipasi Bencana di Maluku, Brimob Siagakan 250 Personil

AMBON,MRNews.com,- Sebagai upaya mengantisipasi terjadinya bencana alam diwilayah Maluku akibat datangnya musim penghujan, sebanyak 250 personel Sat Brimob Polda Maluku pun disiagakan.

250 personil terdiri dari personel Batalyon A dan personel Den Gegana. Wujud kesiapan itu, dilakukan apel siaga Search And Rescue (SAR) dan peralatan di lapangan Tahapary Kota Ambon, Rabu (24/2/21).

Saat memimpin apel, Dansat Brimob Maluku Kombes Pol. M. Guntur melalui Komandan Batalyon A Kompol Alex Tobing mengaku, apel tersebut dalam rangka kesiapsiagaan bencana diwilayah hukum Polda Maluku sekaligus bentuk kesiapan Brimob menghadapi gangguan Kamtibmas.

“Apel pengecekan personel dan kendaraan ini juga upaya mendukung progam zona integritas. Sehingga ketika dalam keadaan darurat kita siap bergerak dengan peralatan dan kendaraan dinas yang kita miliki,” terang Tobing.

Selain bertujuan pengecekan pasukan dan menyiagakan pasukan, apel ini juga juga sarana penyampaian informasi dari pimpinan kepada anggota.

“Brimob Maluku sudah mempersiapkan personel jika daerah dalam siaga bencana. Dan berkordinasi dengan stakeholder lainnya untuk menghadapi situasi kontijensi diwilayah hukum Polda Maluku,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed