by

981 Orang Vaksinasi di Polda Maluku, Antonius Ingatkan Pakai Masker Dua Lapis

AMBON,MRNews.com,- Sejak diberlakukan sistem ganjil genap yang dimulai Senin (12/7/21), Polda Maluku melalui Rumah Sakit Tingkat III Bhayangkara Ambon, berhasil melakukan vaksinasi massal terhadap 981 orang.

Karo Ops Polda Maluku Kombes Pol Antonius Wantry Yulianto katakan, pelayanan vaksin gratis pada gerai Vaksinasi Presisi di Lapangan Polda Maluku, Letkol CHR Tahapary, Tantui dihari pertama, dikhususkan kepada warga tahun lahir genap.

“Hari ini (kemarin-red) Rumkit Bhayangkara Ambon berhasil melakukan penyuntikan vaksinasi kepada 981 orang menggunakan vaksin Sinovac,” tandasnya.

Sementara untuk hari kedua, Selasa (13/7), kata Antonius, menyasar warga dengan tahun lahir ganjil.

Proses vaksinasi gratis ini sebutnya langsung diamankan aparat Polda Maluku. Karena itu diingatkan kepada personil untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) terutama penggunaan masker dua lapis.

“Dalam penggunaan masker harus minimal dilapis dua, mengingat saat ini tingkat kerawanan Covid-19 yang terpapar sangat tinggi di Maluku,” pinta Antonius kepada personil pengamanan.

Dalam pelayanan vaksin gratis, menurutnya, terdapat 10 tenda yang berada di lapangan, dengan masing-masing 5 personil mengisi satu tenda, dan membantu mengarahkan masyarakat yang masih berkerumunan di tenda.

Para personil yang bertugas di tenda, juga diminta untuk dapat berkoordinasi dengan petugas kesehatan dari Bidang Dokkes Polda Maluku maupun Rumkit Bhayangkara.

“Apabila ada masyarakat belum paham tata cara pengisian blangko dengan memfalidasi data, agar dibantu. Vaksinasi hari ini (kemarin-red) untuk warga memiliki tahun lahir genap, barulah disusul tahun lahir ganjil di hari Selasa,” tukasnya.

Untuk diketahui, anggota pengamanan Gerai Vaksinasi Presisi terdiri dari 20 personil Direktorat Samapta, 10 Satuan Brimob, 5 Direktorat Pol Airud, 2 bidang Propam, 2 Direktorat Lantas, 2 bidang Humas, dan 4 Polwan Polda Maluku. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed