by

5 Maret Operasi Bedah Plastik Akan Dilakukan di Ambon

AMBON. MR.- Dipastikan tanggal 5 hingga 16 Maret 2018 esok, akan dilakukan Operasi Bedah Plastik di Ambon, oleh tim dokter dari Vlisingen -Belanda.

operasi akan dipusatkan di RSUD dr. Haulussy-Kudamati Ambon. Dengan sejumlah jenis layanan operasi yang dilakukan yakni: bibir sumbing, bekas luka bakar, tetapi lebih dikhususkan untuk bedah plastik. sesuai ketersediaan peralatan. Hal ini diungkapkan Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon,Wendy Pelupessy kepada MimbarRakyatNews.com di Ambon (1/03) pengobatan ini lebih diprioritaskan kepada masyarakat yang memiliki KTP Ambon.

Bagi masyarakat kota Ambon yang ingin melakukan operasi, dapat dengan mudah mendaftarkan diri pada puskesmas terdekat.

Dijelaskan, masyarakat yang berkeinginan untuk melakukan operasi yang secara gratis dibuat oleh pemerintah ini, dapat melampirkan, copian KTP atau KIS atau BPJS danĀ  nomor telepon aktif yang dapat dihubungi selama berlangsungnya

kegiatan pengobatan, lanjut Pelupessy, bagi masyarakat yang datang dari luar daerah kota Ambon juga dapat terlayani, bahkan biaya operasi dan biaya obat tidak dibayar atau dibebaskan juga dari biaya, tetapi untyuk biaya perawatan di rumah sakit, makan, minum, transport dari daerah asal ditanggung sepenuhnya untuk pasien, atau dapat melakukan koordinasi dengan pemda asal tempat tinggal.

Diharapkan, masyarakat di kota Ambon dapat meresponi upaya yang dilakukan oleh pemerintah ini. dan hasilnya juga dapat diterima baik oleh masyarakat, dan diharapkan juga seluruh proses operasi yang dilakukan nanti dapat berjalan dengan baik dan aman. (MR-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed