by

3 Positif Covid-19 Lagi di Maluku, Total 20 Kasus

AMBON,MRNews.com,- Setelah tidak ada peningkatan kasus positif dalam tiga hari terakhir, Gugus Tugas (Gustu) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku mengungkapkan, hari ini Sabtu (25/4) ada terjadi penambahan tiga (3) kasus positif Covid-19.

Sehingga total sudah mencapai 20 terkonfirmasi positif. Dari 20 kasus, 11 orang diantaranya telah sembuh dari perawatan/isolasi, salah satunya terbaru pasien 03 asal Saparua. Sedangkan 9 orang lain masih dalam perawatan di rumah sakit maupun Balai Karantina provinsi.

“Jadi hasil pemeriksaan Swab, 2 ABK Dobonsolo yang sebelum rapid test positif swab juga positif. Kemudian yang satu (1) lagi itu pelaku perjalanan dari Bau-bau berusia 63 tahun. Maka total sudah 20 pasien positif, 11 sembuh, 9 masih dirawat,” kata Ketua Harian Gustu Covid-19 Maluku Kasrul Selang di Rumah Jurnalis Maluku lantai III kantor Gubernur, Sabtu (28/4).

Pelaku perjalanan (PP) asal Bau-bau kata Kasrul, sekarang dirawat di RST, sedangkan 2 ABK tetap masih ada di Balai Diklat karena tidak memiliki gejala berat. Sedangkan pasein sembuh sekarang sudah tambah satu lagi pasien 03 asal Saparua yang dirawat sekarang di RST dr Latumeten.

Untuk PP itu kata dia, awalnya datang ke RST untuk berobat karena ada keluhan. Kemudian ditanya-tanya oleh petugas dan tujuan yang bersangkutan untuk ziarah ke Gemba, Kairatu SBB. Akhirnya dia tertahan di RST dan rawat inap pada 21 Maret.

“Setelah diambil swab kemarin sore dan malamnya hasilnya positif untuk PP itu. Beliau pensiunan tentara tugas di Waiheru. Untuk penomoran dua ABK dan PP positif, khan baru saja jadi belum. Nanti penomoran dari BTKL-PP Ambon yang periksa,” jelas Sekda Maluku.

Sekarang ditambahkan Kasrul, pihaknya mulai tracking terhadap tiga pasien itu.

“Katong di Diklat khan kemarin yang ada ODP 1. Ternyata hasil swabnya negatif. Sekarang sudah kembalikan. Jadi disana tinggal 2 pasien ABK Dobonsolo tambah 1 yang dari pulau Buru itu pasien 16,” tutupnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed