by

2.000 Paket Sembako Disalurkan ke Penyapu Jalan, Jukir Hingga Pengojek

AMBON,MRNews.com,- Polda Maluku bekerja sama dengan sejumlah instansi terkait menyalurkan sebanyak 2.000 paket bantuan sembako kepada masyarakat.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif melepas penyaluran sembako tersebut
dari Mapolda Maluku, Kamis (21/4/2022).

Lotharia katakan, penyaluran bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan atau terdampak pandemi Covid-19 seperti tukang ojek, buruh, tukang becak, penyapu jalan, juru parkir (Jukir) dan warga kurang mampu lain yang jadi sasaran.

“Hari ini kami melepas sebanyak 2.000 paket bantuan sembako yang akan disalurkan oleh Polda Maluku dan Polres jajaran kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Penyaluran bansos ini sebutnya, merupakan bentuk kepedulian Polri beserta instansi-instansi terkait terhadap masyarakat terutama yang terkena dampak dari pandemi covid-19.

Dimana dari 2.000 paket bantuan yang disalurkan, 1.000 paket dibagikan Polda Maluku dan 1.000 paket lainnya diserahkan oleh Polres jajaran di daerah Maluku.

“Kami berharap, bantuan kemanusiaan yang disalurkan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat akibat terdampak pandemi covid-19. Kita juga akan melaksanakan bhakti sosial kepada buruh pelabuhan,” harapnya.

Terpisah, para tukang ojek penerima bantuan sembako menyampaikan terima kasih kepada Kapolda dan jajarannya serta semua pihak. Sebab bantuan tersebut sangat bermanfaat, meringankan beban hidup.

“Saya dari pangkalan ojek Batu Meja sampaikan terima kasih kepada bapak Kapolda, bersama crew (jajaran) dan ibu-ibu yang sudah membantu kami memberi sembako,” kata Ongen, seorang tukang ojek.

Diketahui, pelepasan bantuan sosial ini dihadiri juga Wakapolda, pimpinan dari PT. Jasa Raharja Persero Cabang Maluku, BNI Cabang Ambon, Bapeda Maluku, PT. Bank Maluku-Maluku Utara dan BRI Cabang Ambon. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed