by

Walikota Himbau Warga Kota Ambon Rayakan Pergantian Tahun di Rumah

AMBON,MRNews.com,- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menghimbau seluruh warga kota dari ujung semenanjung Latuhalat hingga ke Laha, agar dapat merayakan malam pergantian tahun 2021 ke 2022 di rumah bersama keluarga.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy menegaskan, memang tidak ada kebijakan pelarangan untuk merayakan malam pergantian tahun. Sebab pihak kepolisian sudah antisipasi agar tidak boleh ada kegiatan keramaian yang berujung kerumunan.

“Masyarakat mau kumpul juga untuk rayakan malam tahun baru, sulit juga kita larang mereka. Namun Pemkot Ambon menghimbau agar sebaiknya rayakan malam pergantian tahun dengan masing-masing keluarga saja,” jelas Walikota kepada awak media di Ambon, Jumat (31/12).

Pemkot berharap tentu, himbauan ini bisa diperhatikan dan dijalankan secara bertanggungjawab, dengan tidak merayakan malam pergantian tahun di tempat terbuka seperti lapangan merdeka, Pattimura Park.

Pasalnya, situasi Pandemi Covid-19 meski memang sudah melandai di Kota Ambon, tapi tidak boleh lengah dan tetap harus saling ingatkan pentingnya disiplin protokol kesehatan, salah satunya tidak boleh berkerumun dalam jumlah banyak.

“Pemkot pun tidak melakukan perayaan pergantian tahun dan sambut tahun baru. Karena kondisi Pandemi Covid-19 masih mengintai dan Prokes wajib kita utamakan terus. Jangan sampai Tagal pergantian tahun, kasus naik lagi. Ini kita tidak harapkan,” jelasnya.

Apalagi, virus varian baru Omicron juga sudah melanda Indonesia dan perlu untuk pemerintah, kepolisian dan stakeholder terkait lakukan antisipasi agar tidak masuk ke Kota Ambon.

“Pintu masuk kota Ambon itu dari jalur luar kota hingga pusat kota untuk malam pergantian tahun hingga tahun baru, aparat keamanan sudah antisipasi dengan akan melakukan penyekatan dan pengetatan personil,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed