by

Wakapolri Minta Data Jumlah Personil & Keluarga Terpapar Covid-19

AMBON,MRNews.com,- Wakapolri Komjen Pol Gatot Edy Pramono meminta Kapolda se-Indonesia termasuk Polda Maluku untuk diadakan pendataan berapa jumlah personil dan keluarga besar Polri yang terpapar Covid-19.

Pendataan itu dimaksudkan untuk mengetahui dimana lokasi perawatannya, dan apa yang telah dilakukan Kasatker atau Kasatwil dalam penanganannya.

Dikatakan, kesehatan dan kesejahteraan anggota Polri dan keluarga merupakan salah satu program prioritas. Sehingga ditengah Pandemi Covid-19 ini harus bisa pastikan betul siapa saja anggota yang terpapar dan berapa jumlahnya.

“Bagaimana kontrol terhadap kondisi mereka, dimana mereka diisolasi mandiri dan obat-obatan apa saja yang mereka dapatkan untuk kesembuhannya,” pinta Gatot saat rapat internal secara virtual, Jumat (9/7).

Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, didampingi Karo SDM Kombes Pol Muhamad Yusup, Karo Logistik Kombes Pol Chairul Aziz dan sejumlah PJU Polda Maluku mengikuti rapat dari Rupatama Mapolda.

Bahkan, demi kepentingan masyarakat, Polri sendiri kata Gatot, kurang memberikan perhatian kepada anggotanya yang sedang terpapar Covid-19.

Orang nomor 2 Polri ini pun menghimbau seluruh pimpinan Satker dan Satwil agar jangan lengah. Harus tetap waspada dan peduli terhadap anggotanya.

“Kepada Kasatwil jangan sampai anggota yang terpapar Covid-19 dilepas begitu saja tanpa adanya penanganan dari internal Polri. Padahal mereka sudah bekerja sangat keras dalam penanganan Pandemi Covid -19,” ingatnya.

Gatot lantas meminta anggota Polri di lapangan agar tidak lalai dengan penerapan protokol kesehatan. Sebab dikhawatirkan bisa terpapar Covid-19. Apalagi dalam kondisi kelelahan, keletihan, dan kejenuhan.

Saat ini seluruh jajaran Polri diakui, tengah sibuk dalam penanganan Covid-19. Semuanya dilakukan untuk keselamatan masyarakat.

“Kita tidak hanya fokus keluar tetapi juga harus kedalam. Jangan sampai terlupa kesehatan, keselamatan dan keamanan anggota agar tidak terpapar Covid-19 juga harus menjadi prioritas utama,” sebutnya.

Jenderal bintang 3 Polri ini menghimbau seluruh anggota dan keluarga agar dapat selalu menjaga kesehatan dan keselamatan diri. Selalu menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker bila perlu dobel.

“Bagi Kabid Dokesnya perhatikan dalam pemberian vitamin. Jangan sampai kita yang terpapar Covid-19 ketika kembali ke rumah menularkan kepada keluarga. Selalu ada pengawasan bagi anggota yang bertugas oleh Kasatkernya atau Kasatwil,” pintanya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed