by

Usai Verifikasi, 907 Keluarga Napi Siap Terima Bantuan

-Kota Ambon-127 views

AMBON,MRNews.com,- Berdasarkan hasil verifikasi data yang telah dilakukan pemerintah kota (Pemkot) Ambon, dipastikan 907 keluarga narapidana (Napi) didalam teritori kota Ambon yang nantinya akan menerima bantuan sosial (Bansos) maupun alat ketrampilan.

“Kita sudah verifikasi datanya dan yang akan terima bantuan dari Pemkot nantinya kurang lebih ada 907 orang, dari data awal 1011 orang,” tandas Walikota Ambon Richard Louhenapessy kepada awak media di Balaikota Ambon, Rabu (12/8).

Bantuan itu kata dia, akan diberikan kepada lima bagian yakni di lembaga pemasyarakatan (Lapas) umum, rumah tahanan (Rutan), Lapas anak, perempuan serta Bapas, tempat proses asimilasi untuk persiapan keluar tahanan.

“Bantuannya dalam bentuk paket Sembako bersamaan HUT kemerdekaan RI, HUT provinsi dan HUT kota Ambon. Selain itu kita juga bantu buat para napi alat-alat ketrampilan sesuai kebutuhan. Itu juga kita serahkan,” tukasnya.

Penyerahan bantuan sosial dan alat ketrampilan bagi 907 keluarga Napi lanjutnya, nanti direncanakan pada 25 Agustus mendatang dan dihadiri langsung Dirjen PAS Kementerian Hukum dan HAM. Hal ini semua dalam semangat solidaritas sosial bagi sesama.

“Jadi keluarga nanti diwakili masing-masing. Kita harapkan lewat bantuan itu bisa membantu Napi kurang mampu yang betul-betul membutuhkan ditengah ancaman pandemi COVID-19. Termasuk bantuan alat ketrampilan diharapkan mereka dapat menyalurkan bakat hingga mendapatkan keuntungan bagi diri sendiri

Sebelumnya, pada minggu lalu, Walikota telah bertemu Menkumham RI Yasona Laoly di Jakarta untuk menyampaikan maksud pemberian bantuan bagi keluarga Napi. Yasona pun merespons positif hal itu dan menugaskan Dirjen PAS ke Ambon. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed