by

Usai Pimpin Rakor, Kapolda Pastikan NaTaRu Aman

AMBON,MRNews.com,- Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka operasi lilin 2019 dan pengamanan tahun baru 2020, yang berlangsung di aula Rupattama Polda Maluku, Selasa (10/12/19).

Jenderal dua bintang itu pun memastikan, perayaan Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 2020 (NaTaRu) di Maluku, akan berlangsung aman dan lancar, dalam seluruh aspek. Bahkan kondisi cuaca dan iklim pun demikian aman di Desember.

Hal itu terlihat dari kesiapan seluruh instansi terkait yang berkepentingan. Baik TNI/Polri, Dinas Perindag, Balai POM, Satgas Pangan, Dinas Perhubungan, Pelni, ASDP, BMKG, PLN, dan sebagainya.

“Seluruhnya baik, termasuk kondisi iklim dan cuaca di wilayah Maluku, sangat aman sepanjang Desember ini,” kata mantan Kakorlantas Polri itu kepada awak media usai tinjau pasar Mardika.

Untuk menjaga suasana Natal dan Tahun Baru berjalan lancar dan aman, Kapolda menegaskan, pihaknya juga akan melakukan razia petasan, karena petasan dianggap dapat mengganggung situasi dan kondisi keamanan. Razia pun akan terpusat pada lokasi-lokasi tertentu.

“Tahun lalu lihat (petasan) sudah bagus tidak ada, pas malam Natal dan Tahun Baru adalagi, kita lihat yang besar-besar. Kita antisipasi ini (petasan) khususnya di daerah-daerah Batu Gajah, Kudamati, Bentas, Karpan, Ahuru, Bentas, Passo dan lain-lain, akan kita razia (petasan) biar tidak mengganggu keamanan dan kenyamanan warga,” kunci Jendral asal Sulawesi Utara. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed