by

Tukang Ojek & Becak Jadi Sasaran Penegakkan Disiplin Prokes

MASOHI,MRNews.com,- Personel staf Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku terus edukasi disiplin protokol keseahatan (Prokes) kepada masyarakat yang beraktifitas disekitaran jalan Inamarina, Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Kamis (26/11/20).

Kali ini yang menjadi sasaran “tembak” disiplin Prokes ialah tukang ojek dan becak di lokasi tersebut. Operasi dipimpin Briptu Syamsul Bahri.

“Kami intens lakukan ini semata-mata guna memberikan pengetahuan tentang program pemerintah, supaya masyarakat yang beraktifitas bisa memahami tentang pentingnya Prokes demi kebaikan bersama,” tandas Syamsul.

Terpisah, Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur mengaku, kegiatan ini salah satu bentuk bakti Brimob Polda Maluku dalam menghadirkan negara ditengah-tengah masyarakat khususnya diwilayah Maluku Tengah.

“Kami ingin menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19,” ujar Guntur.

Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan personil di lapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut selama Pandemi Covid-19 masih ada.

“Kami tak berhenti disini, tapi akan terus. Sebab untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 harus kerja bersama. Masyarakat hanya diminta wajib pakai masker saat beraktifitas, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer serta menjauhi kerumunan,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed